Masih Ditemukan Pelanggaran Prokes oleh Masyarakat

Pelanggar disaat diberikan sanksi teguran oleh petugas, Senin (16/11/2020). Foto: Polres 4L for REL

EMPAT LAWANG, PALPOS.ID – Masih ditemukannya masyarakat yang melanggar protokol kesehatan (Prokes) dimasa pandemi virus corona.

Mapolres Empat Lawang masih gencar gencarnya menggelar Operasi Yustisi Covid-19 Tentang Penerapan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan pagi Senin (16/11/2020).

“Dalam Kegiatan Operasi Yustisi masih di temukan sejumlah pelanggaran oleh masyarakat,” kata Kapolres Empat Lawang AKBP Wahyu SIK, melalui Kasubag Dalops AKP Hidayat.

Kegiatan yang berlangsung di Lokasi Pasar Tebing Kecamatan Tebing Tinggi, petugas gabungan kembali memberikan teguran saat menemukan pelanggar yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah.

‚ÄúTotal hanya ada 11 pelanggaran yang ditemukan dan diberikan teguran, termasuk penurunan,ia pun mengucapkan terimakasih atas kesadaran warga yang mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Namun demikian, dirinya tidak henti-hentinya memberikan himbauan agar seluruh elemen masyarakat terlibat aktif mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Terapkanlah 3 M dimasa pandemi ini,seperti menggunakan masker,menjaga jarak serta mencuci tangan di air mengalir, semoga kita semua terhindar dari wabah virus corona ini,” imbuhnya. (pad)