Prihatin, Pengurus Gema Persada.LH Berikan Dukungan Moril kepada Ketua FPTI PALI

Pengurus Mapala Gema Persada.LH FP UMP foto bersama dengan Ketua FPTI PALI Ahmad Jhoni SP MM, Senin (16/11/2020). Foto: FPTI PALI for Palpos.ID

PALI, PALPOS.ID – Kasus puluhan orang diduga tim pemenangan salahsatu cabup PALI yang sempat mengobrak-abrik Kantor Bappeda dan Sekretariat Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten PALI beberapa hari yang lalu, membuat prihatin banyak pihak.

Dukungan moril diantaranya datang dari Pengurus Mapala Gema Persada.LH Fakultas Pertanian (FP) UMP. Selain dukungan moril sesama pencinta alam, Pengurus Gema juga memberikan dukungan moril kepada Kepada Plt Kepala Bappeda dan juga Ketua FPTI PALI Ahmad Jhoni SP MM, yang tak lain merupakan senior di Mapala Gema Persada.LH tersebut.

‘’Kami tidak ikut dalam urusan politik atau pilkada. Namun kami berikan dukungan moril berdasarkan persaudaraan saja. Ahmad Jhoni ini juga senior di Gema Persada.LH. Makanya, kami selaku senior Ahmad Jhoni, dan pengurus Gema Persada.LH selaku juniornya, memberikan support dan dukungan moril kepada Plt Kepala Bappeda PALI sebagai keluarga besar Gemar Persada.LH,” jelas salah seorang senior Gema Persada.LH, Devvy Audiansyah SP, ditemui di depan Sekretariat FPTI PALI, Senin (16/11/2020).

Selain beberapa orang yang datang langsung, sambung Devi, banyak juga keluarga besar Gema Persada.LH memberikan dukungan moril dalam bentuk lainnya. ‘’Kita cuma berharap masalah kesalahpahaman ini cepat selesai, dan kejadian serupa tidak terulang lagi,” sambung pria yang juga Ketua ormas DPP Perisai Persaudaraan Sejati (PPS) tersebut.

Sedangkan Ketua Mapala Gema Persada.LH, Gian Bernando mengaku, mengetahui kejadian yang menimpa Ahmad Jhoni selaku seniornya di Mapala Gema Persada.LH tersebut dari berita di sejumlah media, dan saudara mapala lainnya.

‘’Begitu tahu, kita langsung koordinasi dengan senior dan pengurus untuk memberikan dukungan moril kepada FPTI PALI berdasarkan solidaritas sesama pencinta alam,” tegasnya.

Ketua FPTI PALI Ahmad Jhoni SP MM mengaku, sangat berterima kasih kepada keluarga besar Gema Persada.LH atas dukungan moril yang diberikan, apalagi sampai turun langsung ke Kabupaten PALI.

‘’Terima kasih kepada senior dan pengurus yang menyempatkan diri datang ke PALI. Ini artinya, kekompakan dan solidaritas antar keluarga besar Mapala Gema Persada.LH tetap melekat diantara kami,” tutur Jhoni.

Mengenai kantornya (Bappeda dan FPTI PALI) yang didatangi sejumlah orang dan menerobos masuk saat jam kerja, Jhoni mengaku dirinya telah memercayakan pengusutannya kepada pihak yang berwajib.

‘’Negara kita adalah negara hukum, tentu ada aturan hukumnya. Biarlah polisi yang memprosesnya sesuai aturan hukum yang berlaku. Semoga ke depannya tidak ada lagi kejadian serupa, terutama di Kantor Bappeda dan FPTI PALI,” tambahnya. (bar/rilis)