37 Calon Mouli Meranai Ikuti Tes Tertulis dan Wawancara

Seleksi Mouli Meranai OKU Timur yang dilaksanakan oleh Disporapar OKU Timur, Rabu (18/11/2020). Foto: ardi/Palpos.ID

MARTAPURA, PALPOS.ID – 37 calon Mouli Meranai (Bujang Gadis) Kabupaten OKU Timur tahun 2020 mengikuti tes tertulis dan tes wawancara. Kegiatan seleksi ini berlangsung di halaman Kantor Disporapar OKU Timur, Rabu (18/11/2020) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Disporapar) OKU Timur Drs HM Supardi MBA MM, melalui Kabid Detinasi Pariwisata Emiliana HAW ST MM, didampingi Kasi Pengembangan Kawasan Wisata Rosdiana SE mengatakan, proses seleksi calon mouli meranai tahun ini dilakukan secara berbeda dengan sebelumnya.

Karena, selain didukung dengan anggaran yang terbatas, juga karena adanya pandemi Covid 19. Sehingga proses seleksi dipercepat dan tidak ada proses karantina. Selain itu peserta calon mouli meranai ini diikuti perwakilan pelajar SMK, SMA dan MA serta perwakilan umum dan perguruan tinggi.

“Jadi hari ini peserta langsung mengikuti dua tahapan tes sekaligus yaitu tes wawancara dan tes tertulis. Dari 37 peserta ini nantinya akan diambil sebanyak 12 pasang atau 24 peserta yang lolos tes tertulis dan wawancara,” jelasnya.

Setelah didapatkan 24 pasang peserta ini nanti kata dia, peserta ini akan mengikuti seleksi grand final yang akan dilaksanakan pada Kamis 10 Desember 2020, di Gedung Graha Tani, Kelurahan Sungai Tuha, Kecamatan Martapura.

“Semoga hingga proses grand final nanti semuanya berjalan dengan lancar. Bahkan panitia juga selalu menenkankan agar menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Sehingga ajang pemilihan mouli meranai ini terlaksana dengan baik dan Mouli Meranai terpilih dapat menjadi promoter destinasi wisata OKU Timur,” pungkasnya. (ard)