Ambulans Bike Karya SMKN Sumsel Ikuti Ajang V Factor

Kepala SMKN Sumsel, Rafli bersama guru dan siswa saat memperlihatkan Ambulance Bike, Selasa (11/02/2020). Foto istimewa

JAKARTA, PALPOS.ID – Ambulan motor (Ambulans bike,red) hasil karya SMKN Sumsel, merupakan karya terbaik SMK di Provinsi Sumsel. Bahkan, ambulan motor itu juga salah satu nominator karya terbaik dari 15 SMK se-Indonesia.

Karena keberhasilannya itu, maka ambulan motor hasil karya SMKN Sumsel bisa mengikuti ajang bergengsi V Factor (X Factornya Vokasi,red). Ajang bergengsi ini diselenggarakan oleh Dirjend Vokasi Kemendikbud RI.

Kini, ambulans bike akan bersaing dengan 15 karya terbaik dari Politeknik dan 15 lembaga kursus se-Indonesia. Bahkan, ambulan motor itu sudah berada di lantai 3 Hotel Sheraton Jakarta sebagai lokasi panggung performance, Selasa (17/11/2020) malam.

BACA JUGA: Siswa SMKN Sumsel Ciptakan Ambulance Bike

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Drs H Riza Pahlevi, melalui Kabid SMK Mondyaboni, mengaku bangga ada karya SMK di Provinsi Sumsel yang mengharumkan nama Provinsi Sumsel. Apalagi ini di ajang bergengsi sekelas V Factor, yang baru pertama kali digelar di Indonesia.

Mondyaboni juga mengharapkan dukungan moril dan doa dari seluruh keluarga besar SMK se-Sumsel. ‘’Kita harapkan dukungan moril dan doa semuanya, agar ambulans bike hasil karya SMKN Sumsel ini dapat menjadi yang terbaik dalam ajang tersebut,” tambahnya, Rabu (18/11/2020). (bar/rilis)