Kawal Protokol Covid-19, Lurah Kumpulkan Rt/Rw

Suasana rapat di Kelurahan Tanjung Kupang Baru, Selasa (17/11/2020). Foto: istimewa

EMPAT LAWANG, PALPOS.ID – Penerapan protokol kesehatan covid masih menjadi perhatian Pemkab Empat Lawang. Guna mengawal pelaksanaan dilapangan, Lurah Kelurahan Tanjung Kupang kumpulkan ketua rukun retangga (Rt) dan ketua rukun warga (RW) di wilayahnya, Selasa (17/11/2020).

Lurah Kelurahan Tanjung Kupang Mahdalena SKM mengakui masih adanya kekurangan penerapan protokol covid-19 diwilayahnya, maka pihaknya ambil langka cepat guna pengawasan sekaligus sosialisasi penerapan protokol kesehatan dilapangan sesuai surat edaran Bupati Empat Lawang nomor 360/289/BPBD/2020, tentang peningkatan pelaksanaan protokol kesehatan dalam pencegahan penularan corona virus disease 2019 (covid-19).

Dengan harapan ketua Rt dan Rw tadi bisa menyampaikan maksud dan tujun surat edaran Bupati Empat Lawang bisa meminimalisir penyebaran covid-19 tadi. “Kita minta semua ketua rt dan rw bisa membantu melakukan sosialisasi dan pendekatan kepada masyarakat agar mematuhi protokol covid,” imbuhnya.

selanjutnya Mahdalena menyampaikan bahwa dalam surat edaran bupati tadi melarang melakukan kerumunan dalam bentuk pertemuan, kegiatan sosial kemasyarakatan.

Khusus acara pernikahan dan akad nikah maksimal 30 orang dan tetap melakukan protokol kesehatan. Selanjutnya Bagi yang melanggar ketentuan tadi, akan dilaksanakan tindakan hukum.

“Ini tugasnya rt dan rw bantu menjelaskan karena kita lihat masih ada masyarakat yang belum mengetahui soal ini, intinya tidak ada lagi kegiatan kerumunan,” tukasnya. (pad)