Meski Terpapar Covid-19, Pasangan Jurnalis di Palembang Ini Tetap Romantis

Raja siregar merayakan ulang tahun istrinya, nabila sonia di RS Pusri Palembang. Foto: raja for Palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – Pasangan suami istri di Kota Palembang, terpaksa harus merayakan ulang tahun di rumah sakit, lantaran mereka terpapar Covid-19.

Raja Siregar (27) dan Nabilla Sonia, pasangan muda beralamat di Cambai Agung, Pahlawan ini, dirawat akibat dikabarkan positif Covid-19 awal November 2020.

Keduanya langsung dirujuk ke RS Pusri Palembang, sekitar pukul 21.00 WIB. Setelah dua pekan dirawat, akhirnya hasil swab ketiga mereka dinyatakan negatif.

Lama tidak ada kabar, Raja pun memberi kabar haru di media sosialnya. Terpantau diinstastory pribadinya, Raja memposting foto bersama istri tercinta di ruang rawat inap.

Sang istri, Nabilla ternyata berulang tahun ke-27, dan harus dirayakan di rumah sakit. Cerita romantis itu ternyata juga diposting di akun facebook dan WhatsApp.

“Hari ini kekasihku ulang tahun. Karena kondisi, kamipun harus merayakannya di tempat tak pernah terbayangkan sebelumnya. Bahkan semua rencana gagal terlaksana,” tulis Raja memulai ceritanya.

Wartawan salah satu media online ternama itu, berharap bisa segera pulih dan liputan seperti hari-hari sebelumnya. “Doa terbaik selalu terucap dibibir ini untuknya (istri). Tidak banyak yang bisa diucapkan, intinya harus pulih sama-sama, pulang sama-sama dan beraktivitas sama-sama,” kata Raja.

Tidak hanya tulisan, terselip foto keduanya memegang kue ulang tahun, tentu dengan latar belakang kamar inap di rumah sakit. “Maaf jika hanya bisa memberikan seadanya, bukan tak mampu atau tak mau. Tapi rasa syukur karena masih diberikan kesehatan yang saat ini adalah segalanya,” ungkap Raja.

Raja menyebut tempat itu bakal menjadi catatan tersendiri bagi dirinya dan istri. Apalagi, tepat 14 hari dirawat sang istri merayakan ulang tahun di rumah sakit.

“Kami dihubungi pihak RS dan dinyatakan swab negatif, sekitar jam 9 tadi malam. Kami langsung diperbolehkan pulang ke rumah dan isolasi mandiri sementara. Prof Yowono, selaku Direktur rumah sakit sangat membantu kami. Beliau minta dirawat agar cepat pulih dan Alhamdulillah hari ini sudah pulih,” katanya.

Di Palembang sendiri, Raja adalah jurnalis ketiga terpapar Covid-19. Hal ini tentu harus jadi pelajaran agar jurnalis lain lebih waspada karena sering bertemu banyak orang. (zon/rilis)