RSUD Prabumulih Bakal Layani Suntik Maningitis

Direktur RSUD Prabumulih, dr Hesty Widiyaningsih MARS diwawancarai wartawan terkait kerjasama dengan KKP, Selasa (17/11/2020). Foto: prabu/Palpos.ID

PRABUMULIH, PALPOS.ID – Kabar baik bagi warga Kota Prabumulih yang hendak ibadah umroh ataupun ibadah haji, karena warga Prabumulih tidak perlu lagi jauh-jauh ke Palembang untuk vaksin maningitis. Pasalnya, dalam waktu dekat RSUD Prabumulih mulai melayani suntik vaksin tersebut.

“Kita sudah mengajukan permohonan ke KKP Palembang untuk melakukan kerjasama dan menjadi jejaring pelayanan kesehatan KKP Palembang. Jadi kita mendapatkan delegasi untuk bisa melakukan pelayanan,” ujar Direktur RSUD Prabumulih, dr Hj Hesti Widyaningsi MARS, ketika diwawancarai usai beraudensi dengan kepala KKP Kelas II Palembang, Selasa (17/11/2020).

Dengan adanya kerjasama itu sambung Hesty, RSUD Prabumulih akan mendapatkan droping vaksin meningitis dari KKP Palembang, pelayanan penyidikan. Karena itu, pihaknya juga sudah menyiapkan SDM (Sumber Day Manusia) dokter yang sudah dan mengeluarkan buku kuning sebagai persyaratan jemaah untuk ke Arab Saudi.

“Kita masih mempersiapkan lagi sarana yang ada, dalam 1-2 bulan insyaallah sudah terlaksana, kita juga mempersiapkan standar ruangan, tempat penyimpanan vaksin, tenaga dokter yang sudah dilatih. Jadi tinggal persyaratan administrasi yang saat ini masih kita lengkapi,” bebernya.

Dengan telah dibukanya pelayanan vaksin tersebut kata Hesty, warga Prabumulih tidak perlu lagi jauh-jauh ke Palembang untuk suntik vaksin maningitis. “Gambarannya selama ini kalau ada jemaah Prabumulih dan sekitarnya yang mau umroh harus vaksin di KKP (Kantor Kesehatan palembang) kedepan cukup di rumah sakit kita aja,” ucapnya.

Lebih lanjut wanita berparas ayu ini menuturkan kerjasama tersebut akan menjadi layanan unggulan RSUD Prabumulih lantaran memiliki daya tarik tersendiri karena selain dapat melayani warga Prabumulih juga dapat melayani warga kabupaten tetangga. “Untuk rumah sakit ini menjadi salah satu layanan unggulan kita,” ungkap mantan Sekretaris Dinas Kesehatan Prabumulih ini. (wan)