Dosen Prodi PPKn FKIP Unsri Laksanakan Pengabdian Masyarakat

Suasana pelaksanaan Pengabdian pada Masyarakat oleh dosen Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Sriwijaya (Unsri), melalui Zoom Meeting, Kamis (19/11/2020). Foto istimewa/net

PALEMBANG, PALPOS.ID – Dalam rangka melaksanakan tridarma, perguruan tinggi, dosen Program Studi (Prodi) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Sriwijaya (Unsri) melaksanakan pengabdian pada masyarakat (PPM), Selasa (14/11/2020) yang lalu.

Dengan judul pelatihan “Pembuatan media evaluasi pembelajaran daring menggunakan google form dan exam.net”. Kegiatan ini di lakukan melalui zoom meeting dengan anggota PPM yang diketui oleh Drs Alfiandra MSi, beranggotakan Puspa Dianti MPd dan Rini Setiyowati MPd. Peserta PPM sendiri terdiri dari 20 orang yang merupakan guru-guru di SMA Srijaya Negara Palembang.

Alfiandra selaku ketua pengabdian menyampaikan, kegiatan ini diharapkan dapat membantu guru dalam mengupdate dan mengupgrade pengetahuan guru mengenai pembuatan evaluasi pembelajaran daring di masa pandemi.

“Kegiatan PPM ini terdiri atas kegiatan berupa penyampaian materi dan tanya jawab, sertai pemberian pretest dan posttest untuk mengetahui peningkatan pemahaman peserta PPM,” ungkap Alfiandra, Kamis (19/11/2020).

Selain itu kata Alfiandra, para guru juga diberikan tugas membuat media evaluasi pembelajaran daring pada masa pandemi Covid-19. “Seperti penggunaan google form dan exam.net,” katanya.

Ia mengatakan semoga kegitan PPM ini bisa bermanfaat dan bisa berlanjut buat kedepannya. (uci)