Kisruh Pasar Satelit, Pedagang Surati Kapolda

Suasana Pasar Satelit Kecamatan Sako Palembang, Kamis (19/11/2020). Foto: mizon/Palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – Terkait kericuhan di area parkir Pasar Satelit Sako atau Pasar Multiwahana Sako Kota Palembang beberapa hari yang lalu, berimbas pada keresahaan para pedagang di pasar tersebut.

Pasalnya, setelah terjadi keributan perebutan lahan parkir di pasar itu,  sejumlah pedagang dipungut retribus berkedok uang keamanan, kebersihan dan lain sebagainya oleh beberapa oknum.

Hal ini terungkap setelah adanya surat laporan  yang ditanda tangani sekitar 40 pedagang di Pasar Satelit Sako, yang ditujukan kepada pihak Polda Sumsel.

Terkait hal ini, Kepala PD Pasar Palembang Jaya, Seri Banun, ketika dikonfirmasi via ponsel, Kamis (19/11/2020), membenarkan pihaknya telah menerima surat tembusan terkait keresahan pedagang tersebut. “Benar, kita sudah terima surat tembusan dari pedagang atas keresahan mereka itu,” kata Seri.

Meskipun Pasar Multiwahana milik swasta, kata Seri, namun pengawasan maupun pembinaan tetap melalui PD Pasar, termasuk lahan parkir.

“Pengaduannya saat ini masih dalam proses tindak lanjut. Jadi kalau untuk memberi komentar sekarang, kita belum bisa karena masih proses. Nanti kalau sudah diproses kita kabari ya,” ujarnya. (zon)