Bandit Pecah Kaca Tumbang Dipelor

Tersangka ditembak bagian kaki karena coba kabur saat ditangkap di rumahnya, Kamis (19/11). foto : ardi/palpos.id

MARTAPURA, Palpos.Id – Bandit pecah kaca (BPK) yang beberapa waktu lalu berhasil melancarkan aksinya di kawasan Belitang, OKU Timur dan sempat terekam CCTV minimarket berhasil ditangkap.

Pelaku tumbang dihantam timah panas aparat Polres OKU Timur yang meringkusnya, Kamis (19/11) malam, sekitar pukul 20.00 WIB.

Pelaku diketahui bernama M. Ikbal (41), warga Desa Kutaraya, Kayu Agung Kabupaten OKI. Dari hasil introgasi petugas, pelaku Ikbal berperan mengamati situasi saat menjalankan aksi kejahatan.

Kapolres Oku Timur AKBP Dalizon S.IK MH didampingi Kasatreskrim AKP I.Putu Suryawan Sik SH menerangkan, benar telah melakukan pengamanan terhadap Ikbal dalam kasus pencurian dengan pemberatan.

“Pelaku berhasil kita ringkus di rumahnya. Petugas terpaksa melakukan tindakan tegas terukur karena pelaku berupaya melarikan diri saat akan ditangkap”, ungkap Kapolres, Sabtu (21/11).

Lanjut Kapolres, pelaku semuanya berjumlah tiga orang. Namun saat dilakukan penggerebekan di kediaman kedua pelaku lainnya, didapati sudah tidak ada di tempat alias melarikan diri.

“Dua lainnya DPO, satu inisial AS (22) dan satu lagi inisial IA (23). Keduanya warga Kayu Agung OKI dan saat ini sedang dalam pengajaran,” lanjutnya.

Pada saat penangkapan terhadap pelaku Ikbal di kediamannya, atas pengakuan tersangka dan disita barang bukti yang berhubungan dengan  pencurian pemberatan berupa 1 (satu) buah jaket , 1 (satu) buah Helm 1 (satu) buah Tas, 1 (satu) Helai Celana Dasar warna Cream , 1 (satu) buah Tas, 2 (dua) buah Handphone Merk Nokia dan Jitsu serta 1 (satu) buah sepatu.

Tersangka Ikbal beserta barang bukti kejahatan selanjutnya dibawa ke Mapolres OKU Timur untuk penyelidikan lebih lanjut. (*)