Waduh! Ada Dua Wanita Dijambret Lagi di Kawasan Jakabaring

Kartini, salah satu korban jabret di kawasan Jakabaring, diobati anggota piket SPKT Polrestabes Palembang, Sabtu (22/11). Foto: Dian/Palpos.Id

PALEMBANG, Palpos.Id – Aksi penjahat jalanan modus jambret di kawasan Jakabaring, semakin menjadi dan meresahkan warga Metropolis. Pasalnya, hampir setiap hari korban berjatuhan dan melapor ke Polrestabes Palembang.

Seperti yang dialami kedua korban ini, Kartini (34), warga Jalan KH Asyik, Lorong Binjai, Kelurahan ¾ Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang, dan Ana Muslimah (23) warga Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Seberang Ulu I.

Kedua wanita ini jadi korban jambret dalam dua hari berturut-turut. Pertama, Muslimah, ia dijambret bandit bermotor di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan 9/10 Ulu, Kecamatan Jakabaring, Jumat (20/11), sekitar pukul 13.00 WIB.

“Waktu itu saya dan Ana, boncengan motor ingin ke rumah ayuk. Pas di lokasi kejadian, tiba-tiba dipepet pelaku dengan sepeda motor dan langsung menarik tas saya, lalu kabur. Isi tas itu, 1 Hp Oppo A5 dan uang Rp 50 ribu,” jelas Muslimah.

Lalu, Kartini, dijambret saat melintas di Jalan Gubernur H Bastari, Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Sabtu (21/11), sekitar pukul 10.00 WIB.

“Saya hendak pergi jualan di bawah Ampera. Tap dalam perjalanan ada dua pelaku boncengan dengan sepeda motor, secara tiba-tiba langsung menarik tas saya dari belakang. Karena panik, saya terjatuh dan mengalami luka-luka. Tas saya berisi 1 unit Hp Nokia, KTP, STNK, dan uang Rp 630 ribu,” ungkapnya.

Atas kejadian ini, kedia korban membuat laporan di SPKT Polrestabes Palembang, dan berharap para pelaku dapat segera ditangkap agar tidak ada korban lain lagi yang berjatuhan.

Terkait hal ini, Kasubbag Humas Polrestabes Palembang, AKP Irene, membenarkan adanya dua laporan korban jambret tersebut.

“Laporannya sudah diterima dan akan segera ditindak lanjuti Unit Satreskrim Polrestabes Palembang,” tegasnya. (dian)