Logistik Pilkada Mulai Tiba di Kabupaten OKU

Staf khusus KPU OKU, Imanuddin saat mengawasi stafnya yang sedang memeriksa surat suara untuk Pilkada, Senin (23/11/2020). Foto: eko/Palpos.ID

BATURAJA, PALPOS.ID – Sejumlah logistik Pilkada seperti kotak suara, surat suara, serta APD, kini mulai tiba di Kabupaten OKU. Demikian ungkap Kabag Logistik KPU OKU, Suyatno SE, Senin (23/11/2020).

“Ya, sebagian besar logistik Pilkada itu sudah kita letakan di gudang KPU OKU di kawasan Kemelak,” kata Suyatno. Dia menjelaskan, logistik Pilkada yang telah tiba itu antara lain kotak suara 765 unit, serta surat suara 265.953 lembar.

Kemudian APD yang terdiri atas hand sanitizer 967 botol, sabun pencuci tangan 1.692 botol, disinfektan 1 leter sebanyak 1.141 liter dan tisu 7.724 pak. Selanjutnya tempat air berkeran berikut ember penampung 1.622 set, masker kain 8.872 pcs, sarung tangan plastik 265.940 pcs.

Selanjutnya, kantong plastik sampah 1.829 pcs, semprot spayer 912 pcs, gaceshielf 7.609 pcs dan pakaian hazmat atau pakaian pelindung diri dari covid-19 696 lembar. “Khusus untuk pakaian pelindung diri masih ada kekurangan satu kardus lagi. Isinya 24 lembar,” tegasnya.

Sementara untuk logistik Pilkada lainnya seperti formulir c hasil kwk pleno, DPC dan tamplate alat bantu coblos masih dalam perjalanan dari Jakarta menuju Baturaja, Kabupaten OKU. “Insya allah satu atau dua hari ini semua logistik Pilkada akan tiba di OKU,” tegasnya.

Sementara Ketua KPU OKU, Naning Wijaya sebelumnya mengatakan, pihaknya akan langsung mempacking seluruh logistik Pilkada itu untuk didistribusikan hingga ke TPS. “Kita targetkan pada H-3 seluruh logistik Pilkada sudah sampai di kecamatan dan pada H-1 di TPS,” tegasnya.

Guna mengantisipasi agar logistik pilkada itu tidak rusak akibat terkena hujan, Naning mengatakan, pihaknya akan membungkusnya dengan plastik agar tidak basah. “Selama proses packing logistik Pilkada itu akan kita simpan di gudang milik KPU OKU yang ada di kawasan Kemelak,” katanya. (eco)