OKU Siap Jadi Tuan Rumah Porprov Sumsel ke-13

Berfoto bersama usai rapat kordinasi dengan KONI Sumsel, Minggu (22/11/2020). Foto: humas KONI for Palpos.ID

BATURAJA, PALPOS.ID – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati OKU Muhammad Zaki Aslam mengatakan, Kabupaten OKU siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Porprov Sumsel ke-XIII tahun 2021 mendatang.

Untuk mendukung penyelenggaraan Porprov Sumsel ke-XIII, Pemkab OKU telah mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung antara lain, semua fasilitas olahraga berkelas nasional di Kabupaten OKU terus dimaksimalkan perbaikannnya, seperti GOR Baturaja, kolam renang, stadion madya Kemiling, lapangan tenis, dan sarana penunjang lainnya.

Begitu juga dengan anggaran 2021 sudah dialokasikan untuk mendukung penyelenggaraan Porprov Sumsel tersebut. Selain itu fasilitas pendukung, seperti hotel dan restoran di Kota Baturaja sudah dipersiapkan, seperti Hotel BIL, Hotel The Zury dan didukung sarana penunjang lainnya.

Fasilitas bidang kesehatan, tiga rumah sakit utama telah disiapkan, seperti RSUD dr Ibnu Sutowo, RS Noesmir (DKT), RS Antonio, serta media center dengan melibatkan asosiasi pers.

Sementara Pjs Bupati OKUS Hj Nora Elisya mengatakan, Pemkab OKUS bersama KONI dan pihak terkait siap mendukung penyelenggaraan Porprov Sumsel dengan mempersiapkan sarana dan prasarana mendukung kegiatan olahraga Porprov tahun 2021.

Ketua umum KONI Sumsel diwakili Sekretaris KONI Suparman Roman menambahkan, suksesnya penyelenggaraan Porprov ini bukan untuk Sumsel saja, tetapi juga sukses OKU Raya.

Disinggung prestasi atlet Sumsel mulai menurun pada pelaksanaan PON ke-XIX di Jawa Barat, Suparman mengatakan, Provinsi Sumsel berada di urutan 21, semua ini menjadi tanggungjawab kita bersama untuk meningkatkan prestasi atlet tersebut.

Pada PON tahun 2021 di Papua, KONI Sumsel dan KONI daerah diharapkan dapat mempersiapkan atlet-altet, mulai dari pembinaan pelatihan dan sarana prasarana penunjang lainnya, sehingga dapat meningkatkan prestasi atlet yang dapat membanggakan Provinsi Sumatera Selatan.

Untuk itu dengan penyelenggaraan  PORPROV 2021 diharapkan muncul atlet-atlet yang berprestasi yang menjadi titik awal kebangkitan prestasi olahraga Sumatera Selatan. (eco)