Tas Dirampas Jambret Jakabaring, Wanita Berhijab Tersungkur

Iis, menunjukkan luka di wajahnya akibat tersungkur ke aspal setelah mempertahankan tasnya ditarik kawanan jambret di kawasan Jakabaring, Senin (23/11). Foto: rusli/Palpos.Id

PALEMBANG, Palpos.Id – Kenyamanan warga Kota Palembang, kembali terusik dengan aksi jambret yang semakin hari semakin menjadi. Hampir setiap hari ada wanita yang menjadi korban keganasan bandit jalanan di kawasan Jakabaring.

Kali ini, Iis Puspita (30), warga Lorong Antara, Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang, harus kehilangan uang Rp 1,5 juta hasil dagang plastik di daerah Tegal Binangun.

Bukan Cuma itu, akibat ulah kawanan jambret kali ini, Iis tersungkur bersama sepeda motornya dan mengalami luka di kaki kanan, bibir bagian bawah pecah, hidung berdarah, dan luka lecet di wajah.

“Pelaku dua orang menggunakan motor jenis matic, mereka memepet dari sebelah kanan dan langsung menarik tas saya dengan cepat. Saya kaget dan langsung tersungkur di aspal, sampai helm saya pecah,” ungkap wanita berhijab ini ditemui di lokasi kejadian Jalan Gubernur H Bastari, Jakabaring Palembang, Senin (23/11), sekitar pukul 15.00 WIB.

Kepada awak media, pedagang plastik ini menuturkan, kejadian yang dialaminya bermula ketika hendak pulang ke rumah usai berjualan plastik di Tegal Binangun.

“Nah, waktu melintas di lokasi kejadian tiba-tiba ada 2 orang datang dengan mengendarai motor metik langsung menarik tas saya. Saya sempat mempertahankan tas itu, tapi tersungkur dan pelakunya kabur. Hp yang ada dalam tas saya terjatuh, jadi saya bisa menghubungi keluarga,” ungkapnya.

Setelah memberikan keterangan kepada wartawan, kemudian korban langsung berobat ke rumah sakit terdekat, lalu membuat laporan polisi di SPKT Polrestabes Palembang. (rus)