Surat Suara Pilkada OKUT Mulai Dilipat

Pelipatan surat suara di gudang logistik KPU OKU Timur, Selasa (24/11/2020). Foto: ardi/Palpos.ID

MARTAPURA, PALPOS.ID – Sebanyak 476.676 lembar surat suara untuk pemilihan kepala daerah di Kabupaten OKU Timur pada Desember mendatang telah tiba dan mulai dilipat. Pelipatan surat suara ini dijadwalkan akan dirampungkan selama dua hari, mulai tanggal 24 hingga 25 November 2020.

“Kita mulai hari ini (kemarin,red) hingga besok. Namun, kita lihat perkembangan dilapangan. Kalau memang belum selesai dalam dua hari, akan diperpanjang waktunya”, ujar Ketua KPU OKU Timur, Herman Jaya, S.Sos.I, Selasa (24/11/2020) di gudang logistik KPU OKU Timur.

Lanjut Herman, dari semua logistik yang sudah ada, masih ada tiga jenis logistik yang belum diterima oleh KPU OKUT. Adapun logistik yang belum diterima tersebut diantaranya, poster calon yang nanti akan ditempel di setiap TPS, formulir C hasil dan buku panduan untuk KPPS.

“Sejauh ini tidak ada kendala. Tinggal menunggu logistik yang belum dan selanjutnya proses penyaluran logistik hingga ke TPS”, paparnya.

Untuk logistik yang sudah ada, dikatakan Herman, akan disimpan di gudang logistik yang merupakan gedung Asrama Haji milik Pemkab OKU Timur dengan pengamanan yang ketat. “Dijaga 24 jam oleh petugas dan dibantu pihak kepolisian dari Polres OKUT”, pungkasnya. (ard)