Dukung Kebangkitan UMKM, Ralali.com Memperluas Jangkauan ke Palembang

Chef Executive Officer Ralali.com, Joseph Aditya dan staf serta undangan terkait berfoto usai peresmian kantor operasional Ralali partner, Selasa (24/11/2020). Foto: ralali.com for Palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – Ditengah pandemi Covid-19, UMKM dapat bertahan dan dapat menjadi salah satu penopang perekonomian nasional.

Membaca kondisi ini, Ralali.com selaku marketplace B2B (Business-to-Business) online pertama dan terbesar di Indonesia mencermatinya dengan menyuarakan kebangkitan UMKM melalui gerakan #bersamabangkit.

Bentuk dukungan Ralali.com dengan meresmikan Kantor Operasional Ralali Partner di Palembang, Selasa (24/11/2020). Langkah ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah untuk UMKM go digital.

Chef Executive Officer Ralali.com, Joseph Aditya mengatakan, pihaknya telah merancang langkah strategis, salah satunya bekerjasama membangun kantor operasional Ralali Partner di Palembang.

‘’Ini bertujuan memperluas jangkauan Ralali.com dalam melayani pengusaha UMKM di seluruh Indonesia termasuk di Kota Palembang dan Sumsel,” tegasnya.

Sedangkan Hendra Setyadi Putra selaku Direktur Utama PT ADI yang merupakan pengusaha muda multiindustri menambahkan, selaras dengan misi mendigitalkan UMKM di Indonesia, dirinya berharap dengan adanya Ralali Partner di Palembang ini akan memudahkan usaha-usaha kecil menengah dalam menghadapi situasi yang uncertainty (ketidakpastian) saat ini.

‘’Dengan peresmian kantor operasional, Ralali.com juga akan meluncurkan suatu program baru bernama “Warli” atau Warung Ralali. Program ini merupakan akuisisi warung ditujukan membantu pengusaha warung, terutama di Jakarta dan Palembang dalam mengembangkan bisnisnya,” jelasnya.

Salahsatu keuntungan diterima oleh mitra Warli lanjut Hendra,  adalah pinjaman dana usaha sampai dengan Rp50 juta diberikan oleh Ralali.com sesuai syarat dan ketentuan program ini, serta serangkaian benefit lainnya akan diberikan kepada mitra Warli.

“Kita berusaha meningkatkan perekonomian walaupun ditengah pandemi. Untuk saat ini sudah 100 warli  di Palembang, tersebar di seluruh kecamatan,” ujar Hendra. (oby)