Gelar Pelatihan, Tingkatkan Daya Tarik Wisata Kuliner

Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muhammad Fariz SSTP MM menggelar Pelatihan Pemandu wisata Kuliner dan Belanja 2020. foto: dinkominfo muba

SEKAYU, PALPOS.ID – Meningkatkan kemampuan pemandu wisata, kuliner dan belanja masa pandemi, Pemkab Muba melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata menggelar pelatihan Pemandu wisata Kuliner dan Belanja 2020.

Pelatihan dibuka Bupati Dr H Dodi Reza Alex, melalui Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muhammad Fariz SSTP MM, dilaksanakan selama dua hari (25-27 November 2020) di Hotel Permata Randik Sekayu, Rabu (25/11/2020).

Dalam sambutannya, Fariz mengharapkan kepada peserta pelatihan fokus dan benar-benar memanfaatkan kesempatan dengan menyerap semua materi disampaikan narasumber agar dapat diterapkan.

Kegiatan pelatihan ini merupakan dasar dari upaya promosi pariwisata kabupaten Muba. Selain itu, untuk meningkatkan promosi serta kunjungan wisatawan ke kabupaten Muba sebagai daya tarik di bidang kuliner dan belanja di Kabupaten Muba.

Untuk itu, Faris ingatkan kepada para pemandu para wisata agar nantinya dalam melaksanakan tugas harus senantiasa memperhatikan masalah pelayanan.

“Karena jika wisata kuliner dan belanja memiliki pemandu baik, paham serta profesional akan menumbuhkan minat wisatawan dan menarik dikunjungi, apalagi jika kabupaten kita sudah ada jalur wisata atau paket wisata sebagai sarana penyambung beberapa unsur wisata di kabupaten Muba. Usahakan memberikan pelayanan terbaik terhadap wisatawan yang datang berkunjung demi meningkatkan citra kepariwisataan. Terlebih lagi karena sektor pariwisata ini menjadi salah satu strong point pembangunan Kabupaten Muba,” terangnya.

Sementara, Salah satu peserta pelatihan, Eko Ryan Saputra (essayer resto & eatery) mengatakan dirinya yang bergerak dibidang kuliner siap mendukung wisata di Kabupaten Muba.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Muba, khususnya Dispopar Muba telah menyelenggarakan kegiatan pelatihan ini sangat bermanfaat ditengah pandemi COVID-19, serta menambah pengetahuan dirinya dalam bidang kuliner.

“Melalui kegiatan ini semoga menjadi langkah untuk terus berupaya membangkitkan sektor ekonomi dan wisata kuliner dari dampak COVID-19 bagi masyarakat Muba khususnya kami dibidang kuliner,” pungkasnya. (omi)