Mobil Dijualkan Keponakan, Paman Lapor Polisi

Suparman dan Riansyah ketika melapor ke Polrestabes Palembang, kamis (26/11/2020). foto: rusli/palpos.id

PALEMBANG, Palpos.Id – Dengan alasan meminjam mobil untuk keperluan, Deny Wijaya (29), warga Jalan Gatra I, Keluran 8 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II Palembang, nekat menjual mobil sepupuh sendiri, Riansyah (21) di aplikasi OLX.

Akibatnya, Riansyah mengalami kerugian satu unit mobil sedan Mitsubishi tahun 1992 Nopol BG 1790 PT. Tak teriman perlakuan keponakannya,  Suparman (52), ayah Riansyah melapor ke Mapolrestabes Palembang, Kamis (26/11).

Dalam laporannya, Suparman, warga Jalan Rawajaya, Lorong Masyada, Kecamatan Kemuning Palembang menuturkan, kejadian tersebut terjadi, Minggu (25/10/2020), sekitar pukul 12.00 WIB di kediamannya.

“Keponakan saya meminjam mobil alasannya ada keperluan. Dia juga meminta surat kendaraan dan saya kasih, lantaran sebelumnya saya menyuruh dia untuk membayar pajak mobil anak saya di Samsat,” ujarnya.

Setelah beberapa hari mobil dibawa, namun terlapor tidak perna kembali dengan alasan urusan pembayaran pajak belum selesai.

“Tetapi beberapa hari kemudian, saya baru mengetahui kalau mobil anak saya itu dijual Denyy di situs OLX,” ungkapnya.

Mengetahui hal itu, Suparman mencoba mencari keberadaan Deny di kontrakanya perumahan Seduduk Putih.

“Dia ini mengontrak di sana tapi sudah tidak ada lagi, dan saya hubungi nomornya juga tidak aktif. Walaupun dia ini keponakan saya, tetapi perbuatanya salah sehingga kami sepakat untuk menempuh jalur hukum,” tegasnya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polrestabes Palembang, AKP Irane, membenarkan adanya laporan mengenai tindak pidana penggelapan mobil tersebut.

“Benar, laporannya sudah diterima anggota piket SPKT kita. Selanjutnya akan diserahkan ke Unit Reskrim Polrestabes Palembang untuk diproses lebih lanjut,” kata Irene. (rus)