Mohon Maaf, Tournament PSSI CUP1 U20 Ditunda

H Teddy Meilwansyah, Ketua Askab PSSI OKU. Foto: eko/Palpos.ID

BATURAJA, PALPOS.ID – Rencana baik Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI OKU menggelar tournament PSSI CUP 1 U – 20 Pra Porprov 2021, ditunda lantaran situasi Covid-19 masih menghantui belahan bumi Indonesia.

“Kita sudah koordinasi dengan pihak – pihak terkait dengan turnamen ini, diputuskan untuk menunda turnamen ini,” ucap Ketua Askab PSSI OKU, H Teddy Meilwansyah SSTP MM melalui Ketua Pelaksana, Brigman, Rabu (25/11/2020).

Diterangkan Brigman, penundaan ini tentunya berdampak pada persiapan tim kesebelasan OKU untuk berlaga pada Porprov Sumatera Selatan, November 2021.

Pasalnya, pihaknya tidak menginginkan Kabupaten OKU menjadi lumbung gol bagi kesebelasan lain. “Seperti disampaikan Pak Bupati pada pengukuhan pengurus Askab PSSI OKU, pak Bupati berpesan bahwa OKU jangan sampai menjadi lumbung gol. Makanya, kita lakukan persiapan sejak dini,” terang Brigman.

Untuk persiapan, lanjut Brigman, pihaknya telah mematangkan persiapanm untuk menggelar turnamen ini sekitar 80 persen. Pasalnya, pihaknya juga menerapkan protokol kesehatan 3 M (Menjaga Jarak, Masker dan Mencuci Tangan). Selain itu, piala dan medali pun sudah dipersiapkan. “Hanya saja, karena Covid – 19, kita patuh,” imbuh Brigman.

Penundaan ini, lanjut Brigman, sudah disampaikan kepada tim – tim yang akan bertanding dan para official tim memaklumi. “Intinya, bukan tidak dilaksanakan namun ditunda. Pak Ketua Umum (H Teddy Meilwansyah) pun dengan berat hati menyampaikan kabar tersebut namun pak Ketum menyampaikan permohonan maaf kepada tim – tim yang akan bertanding bahwa dengan terpaksan turnamen Por Prov ditunda,” ujar Brigman.

Kendati demikian, lanjut Brigman, pihaknya tetap akan berkoordinasi dengan pihak – pihak terkait agar turnamen ini dapat terselenggara. “Insya Allah, kita rencanakan Januari 2021 mendatang dan tetap berkoordinasi dengan pihak terkait,” pungkas Brigman. (eco)