Pelaku UMKM di Empat Lawang Keluhkan Nomor Antrean BRI

Pelaku UMKM di Empat Lawang kecewa karena tidak bagian nomor antre di BRI, Jumat (27/11). foto : padli/palpos.id

EMPATLAWANG, Palpos.Id – Para pelaku usaha kecil menengah (UKM) di Kabupaten Empat Lawang mulai berbondong bondong mendatangi kantor Bank BRI yang bertempat di Kecamatan Tebing Tinggi tepatnya di Kelurahan Pasar Tebing Tinggi, Jumat (27/11).

Kedatangan mereka untuk melakukan verifikasi pencairan bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahap kedua yang saat ini proses pencairan.

Namun sangat disayangkan di masa pandemi Covid-19, para pelaku UMKM ini tidak sadar telah melanggar protokol kesehatan dengan tidak menjaga jarak serta melakukan kerumunan.

Kendati demikian, para pelaku UMKM tetap ingin mengambil nomor antrean agar bisa cepat mencairkan bantuan tersebut. Ketika hendak mengambil antrean ternyata nomor  sudah habis dikarenakan sudah kedahuluan yang lainnya.

“Saya datang ke sini dari jam 7 pagi, tapi pas mau ngambil nomor antrean ternyata sudah tidak ada lagi,” kata salah satu pelaku UKM yang tidak mau menyebutkan namanya di media.

Masih dikatakannya, dia tidak mengetahui kalau kantor bank BRI tersebut bukanya  sekitar jam 5 subuh.

“Kami baru tau kalau bank BRI itu bukanya pagi-pagi sekali. Setahu saya kantor buka itu sekitar jam 7 pagi dan wajar saja kalau kami tidak dapat lagi nomor antrean. Padahal kami datang jam 7 itu sudah pagi, eh ternyata ada yang jam 5 subuh,” ucapnya.

Sementara Kepala Cabang BRI Tebing Tinggi yang sering disapa Jul saat ingin dikomfirmasi wartawan tidak mau ditemui awak media.

“Kata bapak tadi kalau mau konfirmasi silahkan ke pimpinan cabang BRI di Kabupaten Lahat,” kata salah satu pegawai BRI dan tidak mau menyebutkan nama.

Saat ditanya terkait nomor antrean yang sudah diambil dari pagi pagi subuh ia pun mengatakan belajar dari pengalaman yang sudah sudah.

“Terlalu banyak yang datang, jadi belajar dari pengalaman yang sudah,” ucapnya.

Sementara itu, Pimpinan Cabang Bank BRI Kabupaten Lahat Indra Malik saat di hubungi melalui  telepon selular terkait nomor antrean yang sudah dibagikan di waktu pagi sekitar pukul 05.00 WIB, mengatakan pada intinya BRI menerapkan protokol kesehatan

“Intinya kami itu untuk menghindari terjadinya kerumunan di masa pandemi ini. Seperti menjaga jarak,” katanya.(*)