50 Anggota Polres Prabumulih Bakal Ikut Amankan Pilkada PALI

Ilustrasi pengamanan Pilkada. foto: istimewa/beritaline.id/net

PRABUMULIH, PALPOS.ID – Meski Kota Prabumulih tidak ikut dalam penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 mendatang, jajaran Polres Prabumulih tetap menyiagakan personilnya untuk membantu pengamanan di kabupaten tetangga apabila dibutuhkan.

Hal itu diungkapkan, Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SIK SH MH melalui Kabag Ops Kompol Mahmudin Ginting. Dikatakan Kabag Ops, pada pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang, 50 personil polres prabumulih akan dilibatkan dalam pengamanan pilkada di Kabupaten PALI.

“Lima puluh orang personil kita akan di BKO kan ke Kabupaten PALI untuk membantu pengamanan disana,” ujar Ginting, Minggu (29/11/2020).

Terkait itu sambung Ginting, untuk melihat sejauh mana kesiapan personil dalam pengamanan pilkada, pihaknya telah menggelar apel pasukan dan simulasi pengamanan TPS (tempat pemungutan suara). “Sudah kita selenggarakan kamis lalu,” ungkap Ginting seraya mengatakan simulasi dilakukan supaya personil dapat melihat langsung gambaran dilapangan pada saat melakukan tugas pengamanan di TPS.

Dari sumulasi itu kata Ginting, pihaknya menilai personil yang akan di BKO kan itu benar-benar telah siap. “Dari hasil simulasi, 50 personil tersebut dinilai siap terjun langsung dalam pengamanan hingga ke Tempat Pemungutan Suara (TPS),” tegasnya.

Untuk diketahui, 9 Desember 2020 mendatang sebanyak 7 Kabupaten di Sumatera Selatan akan menggelar pesta demokrasi pemilihan kepala daerah. Terkait itu, Polda Sumatera Selatan telah menyiapkan personilnya untuk melakukan pengamanan agar pilkada terselenggara dengan baik dan aman.

Polda Sumsel telah mengimbau kepada seluruh personilnya, untuk profesional dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama penyelenggaraan pilkada. Tak hanya personil yang bertugas diwilayah yang menyelenggarakan pilkada saja, polda sumsel juga melibatkan persolin dari wilayah terdekat untuk membantu pengamanan. Termasuk Polres Prabumulih, 50 personilnya di BKO ke Kabupaten Pali. (wan)