Duel Maut, 1 Meregang Nyawa dan 1 Luka Parah

Pelaku Riko Vera saat mendapatkan tindakan medis di RSUD Empat Lawang. Foto: istimewa

EMPAT LAWANG, Palpos.Id – Perkelahian antara Andik (36), warga Desa Gunung Meraksa Baru Kecamatan Pendopo dengan Riko Vera (28), warga Pagar Tengah Kecamatan Pendopo, berujung maut.

Andik, meregang nyawa dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Empat Lawang. Sementara, Riko Vera dibawa ke Rumah Sakir Ar Bunda Kota Lubuk Linggau untuk dilakukan tindakan medis dengan pengamanan pihak kepolisian.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Wahyu SIK melalui Kapolsek Pendopo, AKP Herry Widodo SH mengatakan, perkelahian maut tersebut terjadi Minggu (29/11),  sekitar pukul 16.00 WIB di rumah Okta Legi Arianto alias Ari di Padang Surau Desa Padang Bindu Kecamatan Pendopo Barat Kabupaten Empat Lawang.

“Saat kejadian pelaku Riko Vera mendatangi rumah Okta Legi Arianto, dan langsung marah-marah serta menantang keluarga korban,” kata AKP Herry Widodo, Senin (30/11).

Lalu kata Herry, terjadilah perkelahian dan keduanya saling mengeluarkan senjata tajam di depan rumah Ari.

“Akibat kejadian tersebut korban Andik mengalami luka di kaki kiri bagian selangkangan, sedangkan Riko Vera mengalami luka robek di pinggang bagian belakang dengan panjang lebih kurang 15 cm dan luka robek bagian tangan kiri,” jelasnya.

Namun, korban Andik  meninggal dunia dalam perjalanan menuju RS Empat Lawang. Sementara pelaku Riko Vera dibawa ke RS Ar Bunda Kota Lubuk Linggau untuk dilakukan tindakan medis dengan pengamanan pihak kepolisian.

“Pelaku Riko Vera sempat melarikan diri ke Kecamatan Tebing Tinggi, dan akibat kejadian tersebut keluarga korban melapor ke Polsek Pendopo untuk di tindak lanjuti dan diproses sesuai hukum,” pungkasnya. (pad)