Empat Kendaraan Tabrakan Beruntun, Imron Sekarat

Kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntung mengalami ringsek, Selasa (01/12/2020). Foto: rusly/Palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Mayjend HM Ryacudu, tepatnya di atas Jembatan Ampera, Selasa (01/12/2020), sekitar pukul 05.50 WIB.

Insiden tersebut melibatkan mobil Mitsubishi Pajero Sport Nopol BG 1917 PY warna Hitam dikemudikan Rudy (57), dan menyeruduk bagian belakang Mobil Carry Nopol BG 2312 NF dikemudikan Danil, lalu menyambar dua sepeda motor yakni Honda Revo Nopol BG 4382 ZQ, Yamaha Fiz R tanpa plat.

Akibat kecelakaan beruntun tersebut mengakibatkan pengendara motor Honda Revo, Imron (38), warga Jalan Langgar, Kelurahan Sukamaju Kecamatan Sako Palembang, kritis dan mengalami patah kaki sebelah kiri, dan kedua tangan patah, serta mengalami luka dibagian kening hingga dilarikan ke RSU Muhammadiyah Palembang.

Kedua motor yang terlibat kecelakaan ringsek dengan hancur berantakan hingga tidak berbentuk, sedangkan mobil Carry mengalami kerusakan bagian belakang.

Menurut saksi mata, Abdul Aziz (50), dirinya mendengar suara hantaman keras. “Posisi aku lagi di bawah Ampera dengar suara hantaman keras. Ternyata mobil Pajero sudah di atas trotoar dan ada korban terkapar satu,” ujarnya.

Senada dengan Aziz, korban Aldo, pengendara Yamaha Fiz R, warga Rusun Palembang mengatakan, mobil Pajero hendak memotong jalan. “Mobil ini nak motong jalan dengan kecepatan cukup tinggi, tibo-tibo langsung nombor mobil Carry dan motor kami Pak,” terangnya.

Sedangkan pengemudi mobil Carry Danil, warga Talang Jambe mengatakan, mobil Pajero motong jalan sambil ngebut. ‘’Dari arah berlawanan Pajero itu datang, sempat aku ngelak, itu aku keno bagian belakang atau buntut. Sudah itu langsung nabrak duo motor yang di belakang aku,” ungkapnya.

Kasatlantas Polrestabes Palembang, Kompol M Yakin, melalui Iptu Marlina mengatakan, pengemudi mobil Mitsubihsi Pajero hendak mendahului pengendara di depannya.

“Namun dengan kecepatan cukup tinggi, sehingga mobil tidak bisa dikuasai oleh pengemudi, dan menghantam mobil Carry serta dua sepeda motor. Untuk semua kendaraan sudah kita amankan di Unit Laka Satlantas Polrestabes Palembang,” pungkasnya. (rus)