Solihin Tewas dengan Puluhan Luka Sayat di Tubuh

Aparat kepolisian mengevakuasi jenazah Ahmad Solihin, Selasa (01/12). Foto: istimewa

LAHAT, Palpos.Id – Warga Cuhup Gaya RT 11 RW 03, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Lahat, dihebohkan dengan temuan mayat pria tanpa identitas yang diduga korban pembunuhan, Selasa (01/12) siang.

Mayat pria berbadan gempal yang ditemukan dalam posisi telentang dan berlumur darah itu, diketahui sebagai Ahmad Solihin (40), warga Kota Lahat. Dia tewas mengenaskan setelah dicabik-cabik benda tajam di bagian wajah, kepala, dan kedua pergelangan tangan.

Menurut salah seorang warga di Tempat Kejadian perkara (TKP), sekitar pukul 04.30 WIB, terdengar suara gaduh dari rumah milik Asmi Hayati (50), dan melihat Ari Anggara (27), anak Asmi yang sedang menunggu rumah, kedatangan seorang tamu pria.

Setelah sempat meredam, sekitar pukul 10.30 WIB, kembali terdengar suara keributan dari rumah Asmi. Tak lama berselang, Nopri juga anak dari pemilik rumah langsung pergi meninggalkan TKP dengan menggunakan motor, dan pakaian bernoda darah.

“Kabarnya karena berkelahi sama Ari Anggara,” katanya yang minta identitasnya dirahasiakan.

Kejadian itu rupanya baru diketahui oleh Asmi, setelah menerima telpon dari anaknya, Nopri bahwa Ari Anggara berkelahi. Namun setelah sampai di rumah, Ari Anggara sudah tidak ada dan hanya menemukan sesosok mayat pria tanpa identitas berbaju merah di dalam kamar dengan posisi terlentang.

Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, melalui Paur Humas, Aiptu Lispono, membenarkan adanya kejadian pembunuhan tersebut.

“Asmi dan Nopri sudah dibawa untuk dimintai keterangan. Untuk Ari Anggara sudah kabur duluan, motifnya belum bisa kita dipastikan. Dari TKP ditemukan sebilah parang dengan bercak darah,” katanya.

Usai lakukan olah TKP sekitar pukul 14.40 WIB, mayat Solihin dibawa ke ruang instalasi jenazah RSUD Lahat. Dari hasil pemeriksaan medis, ditemuka puluhan luka sayatan di tubuh Solihin.

“Masih kita kerjakan, ini masih dijahit karena lukanya banyak,” kata Ariandi SKm, Kepala ruang instalasi jenazah RSUD Lahat, sekitar pukul 19.20 WIB. (rif)