Tiga Budak Narkoba Diringkus Polisi

Ketiga kurir sabu yang berhasil diamankan Satres Narkoba Polrestabes Palembang, Selasa (01/12). Foto: Rusli/Palpos.Id

PALEMBANG, Palpos.Id – Satres Narkoba Polrestabes Palembang, meringkus13 tersangka penyalahgunaan narkotika dari sejumlah lokasi dan waktu berbeda. Dari 13 tersangka, hanya 3 kurir yang dirilis karena 10 tersangka lainnya ada masih dalam pengembangan dan juga sakit.

Kurir pertama yang diamankan, Edo Pernando(25). Dia diamankan di daerah Kenten tepatnya di dekat Indogrosir pada 25 November 2020 dengan barang bukti 102,43 gram sabu.

Lalu, Panji Indra alias Ahok (20). Dia ditangkap saat berada di kawasan Jalan Naskah, Kecamatan Sukarami Palembang, 26 November 2020 dengan barang bukti 101,74 gram sabu. Dan dihari yang sama, Herwandi (30), diamankan di daerah Plaju dengan barang bukti 204,16 gram sabu.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji melalui Penjabat Sementara (PS) Kasat Narkoba, Kompol Rivanda mengatakan, ketiga budak sabu tersebut diamankan dari lokasi berbeda dan bersatus sebagai kurir.

“Semua pelaku ini kita tangkap karena menjadi kurir di dalam Kota Palembang. Total barang bukti yang diamankan dari ketiga tersangka, 447,49 gram sabu,” ujar Kompol Rivanda, Selasa (1/12/2020).

Sebenarnya, kata Rivanda, ada 13 pelaku yang berhasil diamankan. Namun, ada beberapa yang masih dalam tahap pengembangan. “Ada juga yang sedang sakit, karena kita tidak mau terjadi apa, jadi 10 pelaku lainnya tidak dihadirkan dalam rilis ini,” sebutnya.

Sementara itu, tersangka Edo mengaku,  baru satu bulan terakhir menjadi kurir kristal haram tersebut.

“Aku baru sebulan jadi kuri, biasonyo aku ambil barang di daerah Kenten dengan upah Rp 50 ribu. Duitnyo ku pakai untuk beli rokok samo makan sehari-hari,” ujarnya. (rus)