Tinjau Gudang, Pastikan Logistik Pilkada Aman

Komisioner Bawaslu melakukan pengecekan kondisi logistik Pilkada di gudang KPU, Selasa (01/12/2020). Foto: humas Bawaslu OKU Timur

MARTAPURA, PALPOS.ID – Bawaslu OKU Timur melakukan pengecekan gudang penyimpanan logistik Pilkada KPU OKU Timur di Jalan Adiwiyata Kotabaru Martapura, Minggu (29/11/2020). Pengecekan ini bertujuan untuk memastikan kondisi logistik disimpan dengan aman dan cukup.

“Memastikan seluruh logistik yang ada digudang aman dan tidak basah begitu juga jumlah logistik yang akan digunakan setiap TPS nantinya cukup, maka kami tetap mengawasi terus setiap progres kegiatan yang ada di gudang logistik”, ujar Ketua Bawaslu melalui salah satu Komisioner Bawaslu OKU Timur, Benny Tenagus, Selasa (01/12/2020).

Logistik disimpan di Asrama Haji dengan pengamanan yang ketat dari pihak kepolisian, KPU dan Bawaslu OKU Timur.

“Ini kita lakukan mulai dari masuknya logistik, pelipatan surat suara, sortir surat suara, begitu juga kelengkapan lainnya, semoga logistik yang ada ini cukup dan bisa didistribusikan ke tiap tingkatan sesuai dengan tahapan dan Pilkada OKU Timur berjalan dengan lancara, aman dan tanpa banyak permasalahan pasca pemilihan nantinya,” tambahnya.

Sementara, Ketua KPU OKU Timur, Herman Jaya SsosI, melalui Komisioner Yuliansyah mengatakan, logistik Pilkada ini akan mulai didistribusikan mulai tanggal 5 hingga 8 Desember. “Distribusi logistik mulai akan distribusikan ke PPK tanggal 5 dan 6, ke PPS tanggal 7 dan ke KPPS tanggal 8 Desember 2020,” ujar Yuli. (ard)