Ditodong Pistol Anggota Dishub dan Polisi Gadungan

Yesi saat melapor ke SPKT Polrestabes Palembang, Rabu (02/12/2020). foto rusli/Palpos.Id

PALEMBANG, PALPOS.ID – Nahas dialami Yesi Tia Agustina (25), warga Jalan Pipa Raya depan PLTG Jakabaring Palembang. Ia bersama kedua temanya Rioky (24), dan Bunga (22), ditodong menggunakan pistol oleh Dishub dan Polisi gadungan.

Akibatnya, tas berisi uang Rp 500 ribu dan Hp merek Oppo A33 dibawa kabur pelaku. Kepada anggota SPKT Polrestabes Palembang, aksi penodongan tersebut terjadi di sekitar Kambang Iwak, Jalan Tasik, Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukti Kecil Palembang, Rabu (02/12/2020), sekitar pukul 03.30 WIB.

“Kami lagi duduk nongkrong bertiga dengan kawan, lalu datang dua orang ngaku anggota Dishub dan Polisi, mereka ngomong nak ngeledah kami dengan alasan hendak razia. Ternyata mereka ngambek tas dan hp, bahkan teman saya dipukul oleh mereka menggunakan pistolnya,” ujar Yesi.

Setelah melancarkan aksinya kedua pelaku lari menggunakan motor Yamah Mio J. “Kami tidak bisa berbuat apa-apa lantaran takut dengan pistol yang dibawa pelaku. Mau teriak minta tolong tidak ada orang di sekitaran lokasi,” ujarnya.

Kabag Humas Polrestabes Palembang, AKP Irene membenarkan adanya laporan pencurian dengan kekerasan tersebut. “Benar, laporan korban sudah diterima Anggota piket SPKT kita dan berkasnya akan diserahkan ke unit Reskrim guna ditindak lanjuti,” pungkasnya. (rus)