Komisi IV DPRD Kota Jambi Study Banding Pengawasan DPRD dan Kerjasama Pemerintah

Ketua DPRD Prabumulih, Sutarno SE, menerima kunker Komisi IV DPRD Kota Jambi, di ruang rapat Banggar DPRD Prabumulih, Selasa (01/12/2020). Foto: humas dprd prabumulih

PRABUMULIH, PALPOS.ID – DPRD Kota Prabumulih menerima kunjungan kerja (kunker) anggota komisi IV DPRD Kota Jambi, Selasa (01/12/2020).

Kedatangan Komisi IV DPRD Kota Jambi diterima Ketua DPRD Prabumulih, Sutarno SE, didampingi Sekretaris DPRD Prabumulih, Heriyani SE.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Jambi, Jasrul, didampingi koordinator Komisi IV dan juga Wakil Ketua II DPRD Jambi, Roro Rully Kurniasih mengatakan, kedatangan mereka ke DPRD Kota Prabumulih dalam rangka study banding.

“Kita ingin melihat bagaimana pengawasan DPRD Prabumulih, terutama dalam program-program kesejahteraan masyarakat karena mitra kita di komisi empat ini adalah kesehatan, pendidikan dan juga kesra,” ujar Jasrul disela-sela kegiatan kunker di DPRD Prabumulih, Selasa (01/12/2020).

Dikatakan Jasrul, dari hasil pertemuan dengan DPRD Prabumulih pihaknya mendapatkan informasi terkait program Pemkot Prabumulih tengah membangun rumah komunitas bagi petugas kebersihan penyapu jalan. “Ini menjadi motivasi dan bisa kita masukan, banyak hal yang baru kita dapat disini,” ucapnya.

Lebih lanjut Jasrul menuturkan, pihaknya sengaja melakukan kunker ke Prabumulih lantaran ada kesamaan dengan Kota Jambi. “Ini sama-sama kota, kita melihat Prabumulih kecil dan usianya baru, tapi perkembangan pembangunan kita lihat juga luar biasa,” tuturnya sembari menuturkan ada beberapa hal dapat ditiru oleh Kota Jambi.

Sementara, Ketua DPRD Kota Prabumulih, Sutarno SE menuturkan, kedatangan wakil rakyat Kota Jambi dalam rangka kunjungan kerja. “Intinya kedatangan komisi empat tersebut, untuk melihat langsung kerjasama antara DPRD Prabumulih dengan Pemkot dalam hal pengawasan dan lainnya,” kata politisi partai Golkar ini.

Selain itu sambung Sutarno, komisi IV DPRD Jambi tersebut juga ingin mengetahui program-program Pemkot Prabumulih yang berhubungan bidang kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan masyarakat.

“Tadi sudah kita beberkan apa saja program Pemkot Prabumulih, mulai dari pembangunan rumah komunitas sampai pembangunan rumah layak huni bagi warga miskin,” pungkasnya. (wan)