Jika Terpilih, Syarif-Surian Bangun Pabrik Aspal Karet

Pabrik aspal karet yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin. Foto: humas timses for Palpos.ID

MURATARA, PALPOS.ID – Mengingat penghasilan masyarakat Kabupaten Muratara dominan dari hasil pertanian seperti karet, dan harga karetpun bisa dikatakan murah.

Untuk menaikkan harga karet, paslon nomor urut tiga Pilkada Muratara 2020, Syarif-Surian memprogramkan pembangunan pabrik aspal karet jika terpilih menjadi Bupati-Wakil Bupati Muratara lima tahun kedepan.

Demikian disampaikan Cawabup Surian Sopian dalam kampanye dialogis di Desa Batu Gajah Baru Kecamatan Rupit, Selasa (01/12/2020).

“Baru-baru ini kami berkunjung ke Musi Banyuasin (Muba) sekalian melihat pabrik aspal karet yang sudah berdiri. Saya bersama pak Syarif berinisiatif mendirikan pula pabrik aspal karet di Kabupaten Muratara, mencontoh Kabupaten Muba,” kata Surian.

Menurutnya, bukan tidak mungkin pabrik aspal karet bisa didirikan juga di Muratara. Apalagi banyak petani karet dan perkebunan karet di Muratara.

Dengan memiliki pabrik karet untuk campuran aspal, bakal membuat harga karet melambung seperti di Muba. Bahkan saat ini, petani di Muba sudah dikatakan makmur karena lonjakan harga karet yang mencapai diatas Rp10 ribu per kilogram. “Jadi masyarakat tidak perlu lagi membawa hasil tani ke daerah luar, karena kita sudah bisa produksi sendiri,” jelasnya.

Sementara itu, Cabup HM Syarif Hidayat menyampaikan hal senada. Ia bersama wakilnya, Surian Sopian tentu akan membuktikan semua program yang sudah disampaikan kepada masyarakat. “Kita bukan hanya pengumbar janji, namun akan memberi bukti,” ujarnya. (rat/inforial)