Serang Speedboat ‘Semoga Abadi’ Ditemukan Tak Bernyawa

Tim gabungan Basarnas mengevakuasi jasad Irwandi, Jumat (04/12). Foto: istimewa

SEKAYU, Palpos.Id – Serang speedboat Semoga Abadi,  Irwandi (36), warga Jalan Paqih Usman Lorong  Prajurit Nang Ayu, 3 Ulu Laut, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang, yang dinyatakan hilang saat speed yang dikemudikannya bertabrakan dengan speedboat Wawan Putra, Kamis (3/12), ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Korban ditemukan 1 kilometer dari tempat kejadian perkara (TKP) arah Karang Agung kecamatan Lala Kabupaten Muba, Jumat (4/12), sekitar pukul 14.45 WIB.

Kapolres Muba, AKBP Erlin Tangjaya SH SIK melalui Kapolsek Lalan, Iptu Junardi SH mengatakan, serang speed boat Semoga Abadi yang sebelumnya dinyatakan hilang akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

“Alhamdulillah,  jasad Irwandi telah ditemukan dalam pencarian sejak Kamis kemarin. Irwandi ditemukan dengan keadaan meninggal dunia, jasadnya mengambang di air sekitar 1 kilometer dari TKP tabrakan,” kata Junardi.

Lanjutnya, kini jasad Irwandi telah dievakuasi ke Puskesmas P16 Bandar Agung oleh tim gabungan Basarnas, Polairud, dan Polsek Lalan. “Saat dilakukan evakuasi, terdapat luka di lehernya, dan kondisi wajahnya sudah biru kehitaman,” jelasnya.

Pihaknya menduga, luka yang terdapat di jasad korban tersebut akibat tabrakan yang terjadi. “Saat ini kasusnya ditangani oleh pihak Polairud,” pungkasnya.

Terpisah, Camat Lalan, Andi Suharto, merasa bersyukur karena serang speedboat Semoga Abadi telah ditemukan meski dalam keadaan telah meninggal dunia. “Ya, sementara ini jasad Irwandi telah dibawa ke Puskesmas P16 Bandar Agung, sambil menunggu keluarganya,” jelas Andi.

Telah terjadi tabrakan antara speedboat Semoga Abadi 04 dengan speedboat Wawan Putra, Kamis (03/12), sekitar pukul 04.30 WIB. Dari kejadian itu, satu orang dinyatakan hilang, satu orang meninggal dunia, dan tiga penumpang terluka. (omi)