Tiga Kandidat Ikrar Siap Menang dan Siap Kalah

Ketiga kandidat foto bersama usai ikrar siap menang siap kalah, Kamis (03/12/2020). Foto: alam/Palpos.ID

MURATARA, PALPOS.ID – Ikrar siap menang dan siap kalah Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Muratara tahun 2020.

Kegiatan dilaksanakan Aula Endra Dharmalaksana Polres Muratara, dihadiri Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Kapolres Muratara Danramil, serta ketiga pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Kamis (03/12/2020).

Ketua Bawaslu Munawir dalam sambutannya menyampaikan Apresiasi kepada KPU Muratara sebagai penyelenggara di dukung oleh Polres dan Danramil.

“Bahwasanya 6 hari lagi pemilihan kita gelar, menjelang 6 hari ini, 2 hari lagi pelaksanaan kampanye berlangsung. Tanggal 6 Desember nanti Bupati dan Wakil Bupati akan aktif lagi. Saya imbau di masa tenang tidak ada lagi kampanye,” katanya.

Dikatakannya, Nuansa Pilkada di masa tenang juga diharapkan agar benar-benar tenang. “Kita mengharapkan kepada seluruh kandidat untuk mematuhi aturan yang ada,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Muratara Agus Maryanto mengatakan dengan diadakannya ikrar siap menang dan siap kalah ini, ia meyakinkan kepada rakyat para paslon orang terbaik dan menjaga proses Pilkada dengan baik, aman damai dan sehat.

‘’Semoga rakyat kita terdidik oleh proses demokrasi di daerah Muratara tercinta ini. Proses transparan dalam pemilihan nanti yang akan pihaknya ciptakan 9 Desember mendatang,” ujarnya.

Kemudian, lanjutnya setiap pasangan calon sudah menyatakan sikap untuk menerima kemenangan dan kekalahan. Kemudian juga apabila ada permasalahan akan diselesaikan dengan jalur hukum, mematuhi protokol kesehatan, akan terus menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Muratara tetap kondusif disetiap tahapan agar pelaksanaan pilkada berjalan dengan aman, damai dan sehat.

Dan terus mengimbau dan mengendalikan para pendukung simpatisan agar tidak melakukan tindakan anarkis atau yang bertentangan dengan hukum dan perundang undangan yang berlaku.

“Semoga ini menjadi langkah baik kita agar pelaksanaan pilkada 9 desember sampai dengan tanggal pelantikan bupati dan wakil bupati tetap berjalan lancar,” imbuhnya. (rat)