Mobil Mobil Gagal, Karyawan Toko Obat Rugi Rp 40 Juta

kartini melapor ke SPKT Polrestabes Palembang, Sabtu (5/12/2020). foto : rusly/Palpos.Id

PALEMBANG,Palpos.Id – Niat hati membeli mobil. Seorang karyawan toko obat di Jalan Lingkaran I, Kartini (27), menjadi korban penipuan dan mengalami kerugian Rp 40 Juta.

Warga Jalan Jenderal Bambang Utoyo, Kelurahan Duku, Kecamatan Ilir Timur II Palembang ini, melapor ke SPKT Polrestabes Palembang, Sabtu (05/12).

Kepada polisi yang menerima laporannya, Kartini menuturkan kejadian tersebut, Jumat (4/12/2020) sekitar pukul 16.47 WIB, di tempat ia bekerja. Berawal dirinya membuat iklan mencari mobil di grup OLX Facebook.

“Tak lama berselang, Facebook atas naman Andi mengirim pesan kalau mobil Avanza milik pamannya akan dijual. Lalu saya menyuruh kakak untuk bertemu Beny pemilik mobil di kawasan Km 10, guna mengecek kondisi dan kelengkapan surat kendaran,” kata Kartini.

Setelah melakukan pengecekan kondisi mobil, pelaku menyarankan proses pembayaran melalui transfer uang ke Bank BRI atas naman Ratu Yuliana dengan total Rp 40 juta.

“Setelah proses pembayaran diselesaikan. Tetapi Beny pemilik mobil mengatakan bahwa belum ada pemberitahuan uang masuk ke rekening miliknya. Bahkan pemilik mobil  mengambil kembali surat dan kunci mobil. Mengetahui hal tersebut aku langsung menghubungi Andi, namun sudah tidak aktif,” jelasnya.

Kabbag Humas Polrestabes Palembang, AKP Irene membenarkan adanya laporan penipuan yang dialami korban.

“Benar, laporan korban sudah diterima anggota piket SPKT selanjutnya akan diserahkan ke Unit Reskrim guna tindak lebih lanjut,” tutupnya. (rus)