Monitoring TPS, Kholid Ajak Masyarakat Salurkan Hak Suara

HM Kholid MD saat meninjau TPS di Kabupaten OKU Timur, Rabu (09/12/2020). Foto: humas pemkab okut

MARTAPURA, PALPOS.ID – Bupati OKU Timur (OKUT) HM Kholid MD bersama Forkompinda OKU Timur, dan sejumlah Kepala OPD melakukan monitoring pelaksanaan pencoblosan pada sejumlah TPS di Kabupaten OKU Timur.

Dalam arahannya, Bupati dan Forkompimda menghimbau agar seluruh masyarakat sama-sama mensukseskan Pilkada dengan menyaluarkan hak suara sesuai pilihan hati nurani. Bahkan, Bupati juga meminta setelah pencoblosan masyarakat sama-sama mengawal proses penghitungan suara pada TPS masing-masing.

“Silahkan salurkan hak suara saudara-saudara sesuai pilihan hati masing-masing. Jangan sampai golput, sebab satu suara bisa membawa perubahan untuk kemajuan daerah,” jelas Bupati saat monitoring di Rutan Martapura, Rabu (09/12/2020) sekitar Pukul 09.36 WIB.

Senada yang disampaikan Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon SIK MH, Ia mengajak seluruh masyarakat turut mengawasi proses pilkada agar berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

“Pilihlah calon pemimpin sesuai program dan visi misinya. Jangan sampai saudara memilih karena tekanan atau ajakan dari orang lain,” tegas Kapolres.

Sementara, Kajari OKU Timur Dr Akmal Kodrat SH MHum menambahkan, dalam rangka menciptakan proses pilkada yang aman, lancar dan kondusif. Pihaknya mengajak masyarakat untuk sama-sama mengawal proses pilkada dengan mengawasi penghitungan suara.

“Saya minta petugas penyelenggara dapat bekerja secara profesional dan transparan. Kemudian masyarakat juga ikut mengwasi, siapapun nantinya harapan kita yang terbaik untuk Kabupaten OKU Timur,” pungkasnya. (ard)