Cari Bibit Atlet Baru, IPSI Gelar Turnamen

Ketua Ikatan Pencak Silat (IPSI) Kabupaten Muara Enim Jonidi SH memberikan selamat kepada atlet yang meraih juara, Kamis (10/12/2020). Foto: humas IPSI Muara Enim

MUARA ENIM, PALPOS.ID – Ikatan Pencak Silat (IPSI) Kabupaten Muara Enim menggelar turnamen guna menjaring bibit atlet baru dalam dunia pencak silat. Atlet-atlet yang mengikuti turnamen tersebut merupakan pelajar.

“Turnamen diselenggarakan tidak hanya mencari juara. Tapi, untuk mencari bibit baru yang akan mewakili Kabupaten Muara Enim dalam ajang Porpov ke-XII di OKU Raya 2021 nanti, serta kejuaran provinsi maupun nasional,” ujar Ketua IPSI Kabupaten Muara Enim, Jonidi SH, Kamis (10/12/2020).

Menurut Ketua Komisi IV DPRD Muara Enim ini, pencak silat merupakan pendidikan non formal, untuk saling menjalin silaturahmi sekaligus upaya mempertahankan budaya bangsa. “Kami berkomitmen bahwa ini hanyalah awalan. Kami akan melangsungkan kegiatan ini secara berkelanjutan,” paparnya.

Dia berharap, kegiatan ini dapat memotivasi para atlet pencak silat untuk mempertahankan kemampuannya masing-masing. Di samping itu, turnamen ini ia harapkan juga dapat menumbuhkan bibit-bibit baru yang unggul yang akan membawa nama harum Kabupaten Muara Enim dalam dunia persilatan.

Disamping itu, kata Jonidi, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan Koni Muara Enim yang selalu mensuport IPSI untuk mencapai prestasi. “Meski ditangah kondisi pandemi kita haru tunjukan prestasi dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs Rusdi Hairullah MSi melalui Kabid Prestasi Lilis Muryani, mengapresiasi kepada Koni dan IPSI yang mengadakan turnament pencak silat. (ozi)