NPCI Ubah Cara Pandang Atlet Kaum Difabel

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH menyerahkan bonus kepada atlet difabel yang telah meraih prestasi, Kamis (10/12/2020). Foto: diskominfo muara enim

MUARA ENIM, PALPOS.ID – Organisasi National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Muara Enim, diharapkan meningkatkan perannya mengubah cara pandang terhadap kaum disabilitas atau difabel.

Sebab, NPCI tak hanya mewadahi para penyandang disabilitas Indonesia, namun juga berperan serta dalam pembangunan nasional melalui kegiatan olahraga.

Demikian disampaikan Plt Bupati Muara Enim H Juarsah saat menyaksikan Pelantikan Pengurus NPCI Kabupaten Muara Enim Periode Tahun 2020-2025 di Gedung Serbaguna Putri Dayang Rindu, Kamis (10/12/2020).

Dikatakan Juarsah, Pemkab Muara Enim mendukung penuh kegiatan pembangunan sumber daya manusia termasuk dalam kegiatan keolahragaan bagi para atlet difabel.

Untuk itu, melalui kepengurusan NPCI yang baru ini, dirinya berharap menjadi momentum mengubah cara pandang terhadap saudara-saudara difabel dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, terkhusus melalui perannya di dunia olahraga.

“Kita dukung NPCI yang merupakan saudara kandung KONI. Kita berikan dukungan supaya kedepan mereka bisa berprestasi mengharumkan nama Kabupaten Muara Enim,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Juarsah juga memberikan penghargaan bagi insan olahraga Kabupaten Muara Enim yang Berdedikasi dan Berprestasi pada Pekan Olahraga Paralympic Provinsi Sumatera Selatan II di Kota Palembang beberapa waktu yag lalu.

Sementara itu, Ketua NPCI Provinsi Sumatera Selatan Ryan Yohrawi yang dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada Ketua dan Pengurus NPCI Kabupaten Muara Enim yang baru saja dilantik. “Bekerja dan belajarlah dengan karya karena karya tidak akan pernah hilang walau kita sudah meninggalkannya,” ucapnya

Ryan mengapresiasi Pemkab Muara Enim yang telah memberikan penghargaan kepada para atlit berprestasi. “Semoga prestasi saudara sekalian dapat menjadi motivasi bagi atlet maupun masyarakat lainnya di Kabupaten Muara Enim guna terwujudnya pembangunan keolahragaan yang berkelanjutan, bertanggung jawab dan berdaya saing,” pungkasnya. (ozi)