Rapid Test, Peran Ibu Putus Penyebaran Covid-19

Ketua PKK OKU Timur, Hikmatul Muslikah tekankan pentingnya peran ibu dalam memutus penyebaran Covid-19, Rabu (16/12/2020). Foto: humas pemkab okut

MARTAPURA, PALPOS.ID – Memperingati hari ibu ke-92 ditengah Pandemi Covid-19, PKK Kabupaten OKU Timur melakukan tes rapid test massal secara gratis untuk kaum perempuan.

Dikatakan Ketua PKK Kabupaten OKU Timur Hikmatul Maslikah, hasil rapid test  ini akan langsung dilaporkan kepada Gugus tugas Covid-19 OKU Timur.

“Di tengah pandemi covid-19, masyarakat sudah tidak asing dengan istilah rapid test. sayangnya, masih banyak anggapan yang salah di tengah masyarakat terkait penggunaannya. Orang sering berpikir bahwa rapid test digunakan untuk mendeteksi Covid-19. padahal kenyataannya, tidak demikian,” katanya, Rabu (16/12/2020).

Dalam memutus penyebaran covid 19 lanjut Hikmatul, peran ibu sangat penting, berbagai cara dilakukan seorang ibu untuk melindungi keluarganya dari paparan virus corona, memastikan anggota keluarganya mendapatkan asupan makanan bergizi dan menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas.

“Pandemi covid-19 membuat suasana kehangatan dalam keluarganya makin terjaga. banyak waktu yang bisa dihabiskan untuk bercengkrama bersama suami dan anak-anaknya. untuk itulah protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak, harus selalu diterapkan dimanapun berada,” pungkasnya. (ard)