Supriadi Jazid Terpilih Jadi Ketum KONI OKU

Para pengurus KONI OKU berfoto bersama usai Musorkab Ke V di Hotel BIL Baturaja, Kamis (17/12). foto : eko/palpos.id

BATURAJA, Palpos.Id – Supriadi Jazid akhirnya terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten OKU periode 2021-2025 menggantikan Eddy Jaya Saleh.

Supriadi Jazid sendiri adalah mantan Sekda OKU di era Bupati Eddy Yusuf dan merupakan besan dari Bupati OKU, H Kuryana Azis.

Terpilihnya Supriadi Jazid ini berdasarkan hasil dari Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) ke V KONI OKU tahun 2020 yang digelar di Hotel BIL Baturaja, Kamis (17/12) malam.

Asisten I Pemkab OKU, Slamet Riadi saat membuka Musorkab mengatakan, KONI memiliki peran penting dalam meningkatkan prestasi para atlet di semua cabang olahraga sehingga diharapkan mampu mengharumkan nama Kabupaten OKU.

“Sebentar lagi kita akan menghadapi Porprov ke XIII tahun 2021, karena itu peran penting KONI dalam mendayagunakan potensi perkembangan di bidang olahraga daerah sangat kita harapkan. Tentunya kita semua optimis bahwa KONI tetap berupaya keras untuk majukan pembinaan prestasi olahraga bagi anak-anak dan kalangan muda yang dinilai berpotensi untuk menjadi atlet olahraga profesional,” jelasnya.

Slamet mengatakan, olahraga di tingkat lokal yang dapat diproyeksikan menjadi prestasi di tingkat nasional atau internasional, maka komunitas olahraga di OKU ini perlu melakukan penataan manajemen olahraga secara terpadu, komprehensef dan strategis.

“Meskipun demikian, kita semua menyadari bahwa menciptakan suatu prestasi olahraga bukanlah pekerjaan yang mudah, namun kita harus yakin, apabila diawali dengan tekad dan komitmen untuk saling mendukung dan sinergi, serta dengan program kerja yang terencana dan berkesinambungan, saya yakin pembinaan dan pengembangan bidang olahraga di OKU akan lebih optimal untuk memberikan suatu kebanggaan lokal di bidang olahraga,” urainya.

Sementara Ketua KONI OKU periode 2017-2021 Eddy Jaya Saleh mengucapkan terima kasih kepada pengurus, karena telah bekerjasama dengan baik selama kepemimpinannya, serta kepada Pemkab OKU yang berperan mensukseskan kegiatan KONI OKU. “Saya ucapkan selamat untuk Ketum KONI OKU massa bakti 2021-2025, ” ujarnya.

Dia berharap KONI OKU dapat menjalankan seluruh kegiatan yang akan dilaksanakan pada Porprov 2021, November mendatang. “Sekarang ini ada dua atlet OKU yang akan bertarung di PON Papua nanti. Yakni Alfi dari cabor tenis meja dan Kurniawan dari cabor panahan,” ungkapnya.

Terpisah, Hendri Zainudin, selaku Ketum KONI Provinsi Sumsel berharap, KONI OKU akan lebih maju dan sukses, dan banyak memperoleh prestasi yang baik. “Serta sukses dipenyelenggaraan Porprov ke XIII dan sukses dalam meraih prestasi,” harapnya.

Ketum KONI OKU terpilih secara aklamasi Supriadi Jazid mengharapkan kerjasama yang baik kepada seluruh pengurus cabor dan pengurus KONI, sehingga semua program yang sudah diagendakan dapat dijalankan dengan baik. (*)