Launching Rumah BUMN Sumsel, PT Pusri  Siap Tampung 300 UMKM

Dirut PT Pusri, Tri Wahyudi Saleh menandatangani prasasti rumah BUMN, Kamis (24/12/2020). Foto Koer/Palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID – PT Pusri Palembang melaunching rumah BUMN Sumsel. Lauching ini sebagai sebagai wujud kepedulian Pusri selaku anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) terhadap Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) ditengah pandemi Covid-19.

Selain itu kegiatan berlangsung Kamis (24/12/2020) juga bertepatan dengan momen HUT Pusri ke-61. Lokasi rumah BUMN bertempat di Perumahan Pusri, Jalan Urif Sumohardjo  Sekojo Palembang.

Dirut PT Pusri, Tri Wahyudi Saleh usai launching dengan ditandai pengguntingan pita mengatakan, rumah BUMN Sumsel yang sebelumnya disebut rumah kreatif Pusri merupakan wadah kolaborasi bagi UMKM dalam membentuk digital economy ecosystem melalui pembinaan bagi UMKM.

“Melalui rumah BUMN Sumsel ini, kami berharap dapat meningkatkan penghasilan UMKM dan mengembangkan bisnis masing-masing UMKM terutama dimasa pandemi Covid-19,” ujar Tri Wahyudi.

Dikatakan Tri Wahyudi, terdapat sekitar 22 UMKM binaan Pusri bergerak berbagai bidang seperti kerajinan khas Palembang, souvenir, kopi, makanan khas Palembang dapat ditemukan di rumah BUMN Sumsel yang operasionalnya dibagi dalam dua sesi yaitu sesi I (09.00-16.30) dan sesi II (19.00-23.00).

“Dalam pelaksanaannya, seluruh UMKM dan pengunjung selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 pada setiap transaksi yang dilakukan. Di rumah BUMN Sumsel ini pengunjung dapat paket lengkap, seperti refreshing sambil menikmati kopi dan makanan khas Palembang, serta sesekali pengunjug dapat menikmati live music,” ujar Tri Wahyudi.

Selain UMKM tambah Tri Wahyudi, di rumah BUMN Sumsel telah disiapkan tempat bagi karyawan khususnya millennials BUMN. “Pengunjung dan masyarakat dapat memperoleh update informasi mengenai produk dan informasinya melalui Instagram @rumahbumn_wilsumsel,” pungkas Tri Wahyudi. (oby)