Setelah Terpilih Aklamasi, Maulidini Akan Berdayakan Pemuda untuk Pulihkan Ekonomi

Maulidini menerima bendera pataka setelah kembali terpilih menjadi Ketua Karang Taruna Kabupaten OKI, Sabtu (26/12/2020). Foto: humas karang taruna oki

KAYUAGUNG, PALPOS.ID – Maulidini, Ketua Karang Taruna Kabupaten OKI, kembali terpilih memimpin organisasi kepemudaan itu untuk periode 2020-2025, dalam acara Temu Karya Daerah (TKD), digelar 21-26 Desember 2020, di Kayuagung.

Deni- panggilan akrabnya, terpilih secara aklamasi setelah mengantongi suara dari 18 pengurus Kecamatan Karang Taruna se-Kabupaten OKI, Sabtu (26/12/2020).

Deni sudah menyiapkan sejumlah program prioritas periode keduanya ini. Antara lain, penguatan kelembagaan Karang Taruna tingkat kecamatan hingga desa serta menguatkan potensi pemberdayaan pemuda.

“Sebagai organisasi sosial dengan keanggotaan didominasi generasi muda, Karang Taruna memiliki potensi besar secara sumber daya manusia untuk membantu pemerintah dalam upaya pemberdayaan ekonomi,” ungkap Deni.

Masih menurut Deni, keberadaan organisasi pemuda seperti Karang Taruna juga berperan penting dalam kondisi pandemi sekarang ini. Bersama pemerintah, dia berharap Karang Taruna dapat ambil bagian dalam rangka recovery ekonomi dampak dari pandemi Covid-19.

“Yang pertama adalah membantu pemerintah mensosialisasikan protokol kesehatan, lalu inovasi para kaum muda untuk membangkitkan lagi ekonomi di masa pandemic,” terangnya.

Sebelumnya Wabup OKI HM Djakfar Shodiq yang membuka langsung gelaran TKD Karang Taruna OKI, mengajak pengurus karang Taruna OKI untuk visioner membantu pemerintah memajukan daerah dimulai dari desa. Shodiq mengungkap selaku organisasi sosial lahir dari akar rumput Karang Taruna dapat menyuarakan aspirasi masyarakat.

“Pengurus karang taruna harus berpikir kedepan turut memajukan daerah dan membawa aspirasi masyarakat agar disampaikan ke pemerintah daerah, serta menjadi pelopor dan panutan di lingkungan masing-masing,”ajak Wabup.

Wabup Shodiq turut mengapresiasi pelaksanaan TKD Karang Taruna OKI berlangsung kondusif dan taat protokol kesehatan. TKD ini menurutnya sebagai pembelajaran dan pendewasaan bagi Karang Taruna kedepannya untuk melahirkan para kader dan pemimpin berwatak sosial.

‘’Saat ini Karang Taruna harus semakin mengokohkan komitmen dan loyalitasnya membantu masyarakat membutuhkan, saya yakin melalui Karang Taruna lahir pemimpin berjiwa sosial tinggi,” tambahnya. (bar/rilis)