Taman Bunga Celosia, Wisata Baru di Kota Palembang

Taman Bunga Celosia di Palembang, Minggu (03/01/20201). Foto Cuci/Palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID – Taman Bunga Celosia yang terletak di Jalan Letjen TNI Dr H Ibnu Sutowo, Talang Kelapa, Kecamatan Alang Alang Lebar Kota Palembang, berhasil menyita perhatian masyarakat Kota Palembang.

Bagaimana tidak, keindahan bunga celosia atau bunga jengger ayam di taman tersebut, membuat siapa saja yang memandang, dibuat takjub oleh keindahannya. Taman bunga Celosia berada di lahan seluas 3/4 hektar ditanami 7.000 bunga Celosia, dibuka tanggal 31 Desember 2020.

Mirwan, salah seorang pemilik dan pengelola taman mengungkapkan, Palembang ini tempat hiburannya hanya mal dan water park.

“Karena perkotaan ini sumpek, rame, pasti masyarakatnya butuh tempat alam terbuka. Mudah-mudahan kehadiran taman bunga celosia ini menambah alternatif hiburan bagi masyarakat Kota Palembang,” kata Mirwan ditemui di Taman Bunga Celosia, Minggu (03/01/2021).

Mirwan memilih Bunga Celosia alias bunga jengger ayam ini, karena mudah beradaptasi dengan cuaca. Selain itu perawatannya tak sulit. “Jadi bunga celosia bisa hidup diberbagai cuaca, baik itu cuaca panas maupun cuaca dingin,” ungkap Mirwan.

Taman bunga celosia ini kata Mirwan, memang sudah trend di Indonesia, hampir diberbagai daerah. “Tahun baru kemarin sudah diresmikan taman bunga celosia di Danau Ranau,” ujarnya.

Dijelaskan Mirwan, sebenarnya taman bunga celosia ini sudah mulai sejak Januari 2020 lalu, karena Covid-19 kami hentikan. Dan baru diresmikan tanggal 31 Desember lalu.

“Taman ini juga belum sepenuhnya selesai, baru 50 persen, tapi respon masyarakat sudah sangat antusias untuk berkunjung ke taman bunga celosia ini,” ungkapnya.

Bunga Celosia ini, akan mekar ketika pertengahan Januari nanti. Ketika mekar bunga Celosia nampak lebih cantik. “Sekitar tanggal 15 keatas bunga ini mekar, kalau sekarang bentuknya masih kuncup. Nanti kalau kita lihat bunganya mekar akan lebih bagus,” terangnya.

Bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan taman bunga celosia cukup merogoh kocek Rp10.000 persatu orang. Sementara untuk anak dibawah usia 5 tahun, tidak dikenakan biaya. (uci)