Baznas Muara Enim Bedah Rumah Guru Honorer

Bupati Muara Enim menyerahkan bantuan bedah rumah program Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Muara Enim bagi guru honorer, Kamis (07/01/2021). Foto: diskominfo muara enim

MUARA ENIM, PALPOS.ID –  Bupati Muara Enim, H Juarsah SH, menyerahkan bantuan bedah rumah program Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Muara Enim serta menyalurkan bantuan zakat bagi guru honorer di Kecamatan Belimbing dan Gunung Megang, Rabu (06/01/2021).

Bantuan bedah rumah program Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Muara Enim  diberikan kepada keluarga Bapak Asidin di Desa Berugo dan bantuan zakat asnaf fisabilillah bagi guru honorer.

Penyerahan bedah rumah tersebut Bupati Muara Enim didampingi Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs Emran Tabrani MSi, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman H Ahmad Yani Heriyanto, Plt Camat Gunung Megang Ardiansyah, SSos, Perwakilan Polsek, Koramil dan Danyonif 1441 AYJP.

Bupati mengatakan program bedah rumah dan penyaluran zakat ini merupakan bentuk penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan Baznas Kabupaten Muara Enim terhadap profesi guru khususnya para honorer.

“Guru honorer juga merupakan pejuang dalam memberikan kecerdasan, membangun akhlak dan menanamkan nilai-nilai Keislaman pada generasi penerus bangsa,” kata Juarsah.

Bupati menilai bahwa profesi seorang guru menjadi bagian penting dalam mendukung terwujudnya visi Kabupaten Muara Enim #MERAKYAT, dirinya pun menyambut baik atas program yang telah dijalankan oleh Baznas yang telah berdampak bagi masyarakat di Kabupaten Muara Enim.

Tak lupa Bupati mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk berpartisipasi dalam penyaluran zakat ini, sehingga nantinya dapat meningkatkan penerimaan zakat demi kemaslahatan umat di Kabupaten Muara Enim yang kita cintai ini.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Muara Enim Drs H Fajri Erham mengatakan bahwa kegiatan ini tidak terlepas dari partisipasi semua pihak termasuk TNI, Polri, dan ASN. (ozi)