300 Pelajar di Muara Enim Ikuti Try Out SBMPTN

300 pelajar mengikuti Try Out SBMPTN di Gor Pancasila, Sabtu (09/01/2021). Foto: humas disdik muara enim

MUARA ENIM, PALPOS.ID – Sebanyak 300 pelajar se-Kabupaten Muara Enim ikuti Try Out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), yang berlangsung di GOR Pancasila, Sabtu (09/01/2021).

Ajang try out tersebut digelar dalam kegiatan Gebyar Ikatan Mahasiswa Muara Enim Tanjung Enim (IMMETA). Selain mengikuti ujian try out, pelajar juga menyaksikan Talkshow Motivasi yang dilaksanakan panitia.

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan (Dikbud) Muara Enim, melalui Sekretaris Dikbud, Drs Winarto, saat membuka Gebyar IMMETA berharap ajang try out memberikan manfaat bagi pelajar dalam persipan ujin tes masuk kuliah negeri. “Try out  menjadi tempat mengasah kemampuan sehingga nantinya ada bekal dalam mengikuti SBMPTN,”ujar Winarto.

Lebih lanjut, pihaknya mengapresiasi kepada IMMETA untuk tetap terus dan konsisten serta melakukan regenerasi secara baik. Dengan harapan mahasiswa dan mahasiswi yang tergabung dalam IMMETA bisa mendukung pembangunan di Kabupaten Muara Enim yang MERAKYAT atau pembangunan Muara Enim yang Sehat, Mandiri, Agamis, Berdaya Saing dan Sejahtera.

Adapun pada Gebyar IMMETA tahun 2021 yang mengangkat tema “Dimasa Pandemi, Arahkan Diri, Melangkah Lebih Tinggi Menuju Kampus Bergensi”. Selain diisi dengan kegiatan Try Out SBMPTN juga diadakan Talkshow Motivasi bersama Mahasiswa Berprestasi Unsri tahun 2019 yaitu Hendri Prasetyo dan Presiden Mahasiswa Unsri 2019, Syaiful. (ozi)