Pemilukada, DPC PDIP Prabumulih Bakal Usung Kader Sendiri

Ilsutrasi Pilkada Serentak. Foto: Istimewa/palpos.id

PRABUMULIH, PALPOS.ID – DPC PDIP Kota Prabumulih, berencana mengusung kader sendiri pada pemilukada walikota dan wakil walikota Prabumulih yang akan datang.

“Sebagai partai yang dicintai masyarakat, kita akan mengusung kader menduduki jabatan eksekutif, legislatif baik itu dipusat, provini maupun kabupaten/kota,” ujar Ir Dipe Anom, Ketua DPC PDIP Kota Prabumulih, usai mengikuti rapat virtual serentak peringatan HUT PDIP ke-48, Minggu (10/01/2021).

Dikatakan pria yang menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Prabumulih ini, salah satu kader berpotensi dicalonkan menjadi Walikota Prabumulih yakni H Andriansyah Fikri SH. “Kedepan harus menjadi nomor satu (Walikota), cita-cita kader dan partai juga ingin menjadikan kader kita pemenang pemilu,” ucapnya.

Namun mengenai pasti tidaknya mengusung kader kata Dipe, pihaknya masih melihat situasi politik berkembang kedepan. “Apa yang menjadi keputusan DPP Partai dan pihaknya mengedepankan kader internal menduduki eksekutif di Prabumulih,” tegasnya seraya mengatakan jika melihat jumlah kursi di DPRD Prabumulih dapat menghasilkan lima kandidat.

“Untuk itu, kami siap bekerjasama dengan seluruh parpol dan kelompok masyarakat mewujudkan kemenangan pilkada 2024,” cetusnya.

Sementara, H Andriansyah Fikri, wakil walikota prabumulih 2 periode yang merupakan kader PDIP mengaku siap maju sebagai calon walikota apabila ditugaskan dan dipercaya parpol tempatnya bernaung.

“Kita kan ada mekanisme dari ranting pengurus partai, DPC dan DPP. Tapi kalau diperintahkan saya pribadi siap untuk memenangkan kontestasi politik pilkada 2024 mendatang,” tegasnya.

Ditanya apakah sudah melakukan pendekatan dengan parpol lainnya atau sudah ada partai yang menjalin komunikasi dengannya, pria penghobi mancing ini mengaku saat ini tengah fokus mobilisasi mesin partai. “Kedepan menggandeng siapa, kita melihat dinamika politik karena per sekian detik politik bisa berubah,” ucapnya.

Masih kata Fikri, saat ini DPC PDIP tengah melakukan konsolidasi anak ranting, kecamatan hingga DPC kota. “Mesin partai ini yang akan bergerak dan menyiapkan mereka untuk bertarung 2024,” pungkasnya. (wan)