Sekretariat Daerah Berlaku Work From Home

Ilustrasi pelajar yang rentan terdampak pandemic covid-19. Foto: istimewa/news.detik.com

PAGARALAM, PALPOS.ID – Guna menekan penyebaran virus corona yang masih terjadi disertai adanya penambahan kasus positif Covid-19, Pemkot Pagaralam kembali memberlakukan Work From Home alias sistem bekerja dari rumah, khusus bagi pegawai di Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Pagaralam.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Pagaralam, Samsul Bahri, didampingi Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan, Agus Ahmad mengungkapkan, pemberlakuan kembali Sistem Bekerja dari Rumah khusus Sekretariat Daerah, diatur dalam surat edaran Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Pagaralam Nomor 060/04/SD.VII/2021.

“Dalam edaran tersebut, bagi ASN berusia 50 tahun ke atas dan ASN yang memiliki risiko tinggi tertular, seperti penderita tekanan darah tinggi, penyakit jantung, diabetes, penyakit paru-paru, kanker dan ibu hamil, berlaku sistem bekerja dari rumah,” jelas Agus, Selasa (12/01/2021).

Lanjutnya, untuk pelaksanaan WFH bagi jabatan Pelaksana dan Tenaga Pendudkung administrasi non PNS diatur sebanyak 50 persen dari total komposisi pada bagian masing-masing.

“Meski berlaku sistem bekerja dari rumah, untuk absesnsi ASN yang melaksanakan kedinasan dari rumah diatur oleh kepala bagian masing-masing, sedangkan kebijakan ini berlaku mulai 11 hingga 5 Januari 2021,” pungkasnya. (faj)