Kasus Pasien Covid-19 Meninggal Bertambah 1 Orang

ilustrasi vaksin covid-19. foto: istimewa/suarasurabaya.net

MUARA ENIM, PALPOS.ID – Jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia di Kabupaten Muara Enim, bertambah 1 orang sehingga totalnya menjadi 52 orang.

Wakil Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muara Enim, Supri Ahmad menuturkan 1 kasus meninggal Covid-19 berasal dari Kecamatan Ujan Mas, Muara Enim. “Kasus meninggal terkonfirmasi 1 orang berasal dari Kecamatan Ujan Mas,”kata Supri, Selasa (12/01/2021).

Dikatakannya, tambahan 1 kasus meninggal tersebut menambah daftar kasus meninggal Covid-19 di Muara Enim menjadi 52 orang. Adapun kasus meninggal tersebut, lanjutnya, tertinggi berada di dua Kecamatan zona merah  yakni Muara Enim 16 kasus dan Lawang Kidul 17 kasus.

“Kedua Kecamatan zona merah dominasi kasus meninggal. Kasus meninggal banyak terjadi di Kecamatan Rambang Niru 5 kasus, Gunung Megang 4 kasus, Lubai, Ujan Mas dan Belimbing masing-masing 2 kasus, serta Panang Enim, Tanjung Agung dan Rambang masing-masing 1 kasus,” jelasnya.

Lanjutny Supri, hingga 12 Januari 2021 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Muara Enim terpantau melandai dan nihil tambahan kasus baru. Begitu pun kasus konfirmasi sembuh. “Untuk kasus konfirmasi positif Covid-19 di Muara Enim telah mencapai 1037 orang, dengan rincian 74 masih aktif, 911 sembuh dan 52 meninggal,”ungkapnya.

Menurutnya, sebaran kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Muara Enim terbanyak di Kecamatan Lawang Kidul dengan 28 kasus dan diikuti Muara Enim 9 kasus. Lebih lanjut, tim Satgas lanjut Supri juga mewaspadai penambahan kasus baru dengan masih memantau sebanyak 133 orang suspek (ODP+PDP).

Selain itu, tim Satgas juga mengawasi sebanyak 17 orang yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19. Melalui data tersebut, pihaknya kembali mengajak demi segera memutus rantai penyebaran wabah Covid-19 di Muara Enim, pihaknya kembali mengingatkan agar masyarakat ikut bekerjasama dengan tim satgas. (ozi)