Motor Dilarikan Pegawai, Bos Loundry Melapor Polisi

Hendra ketika melaporke SPKT Polrestabes Palembang, Rabu (13/1/2021). foto rusly/Palpos.Id

PALEMBANG, PALPOS.ID -Beralasan meminjam motor untuk berjalan-jalan. Apprian (20), pegawai Loundry asal Lubuklinggau, nekat melarikan sepeda motor Beat bernopol B 5525 TCZ, milik Hendra (30), sang pemilik usaha Loundry.

Tak terima kejadian dialminya, Hendra warga Jalan Letnan Murod, Kelurahan 20 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I Palembang, memilih melapor ke polisi.

Dalam laporannya, Hendra mengatakan, awalnya Selasa (12/01/2021), sekitar pukul 08.00 WIB pelaku meminjam motor korban untuk jalan-jalan dan berjanji kepada korban akan mengembalikan motor pukul 01.00 WIB.

“Namun, setalah lewat jam yang dijanjikan, saya mencoba menelepon Apprian untuk menanyakan posisinya. Tetapi telepon saya tidak dihiraukan dan motor saya sampai sekarang belum kembali,” kata Hendra, Rabu (13/01/2021).

Masih kata Hendra, sebelum melapor korban berusaha mengubungi pelaku. Namun, telepon korban tak dihiraukan, bahkan WA dan nomor telepon korban diblok oleh pelaku.

“Sebelumnya, pelaku ini sering meminjam motor, karena baru berkerja selama 15 hari dan tinggal di tempat usaha saya. Kebetulan tugas pelaku menjemput dan mengantar Loundry, tidak hanya mengantar loundry pelaku juga mengantar pegawai yang lain pulang. Sebab itulah saya tidak curiga dengan pelaku,” terangnya.

Sementara itu, laporan korban sudah diterima anggota piket SPKT kanit III pimpinan Ipda Hendra. Selanjutnya laporan korban akan diserahkan ke Satreskrim Polrestabes Palembang guna ditindak lanjuti. (rus)