Renovasi Musala Sekolah Murni Swadaya dan Sukarela

Komite sekolah bersama Kepsek tinjau lokasi Musala, Rabu (13/01/2021). Foto: humas SMAN 2 Martapura

MARTAPURA, PALPOS.ID – Renovasi Mushola At Taqwa SMAN 2 Martapura Kabupaten OKU Timur murni swadaya dari orang tua siswa, dan dilaksanakan secara sukarela. Ini ditegaskan Ketua Komite SMAN 2 Martapura, Jauhari, saat meninjau pelaksanaan renovasi, Rabu (13/01/2021).

“Untuk memajukan sekolah dan meningkatkan infrastruktur pendidikan karakter anak didik agar menjadi religious, SMAN 2 Martapura melalui komite sekolah melakukan renovasi musala At Taqwa SMAN 2 Martapura dengan melibatkan bantuan sukarela orang tua dan wali siswa,” ucap Jauhari.

BACA JUGA: Dugaan Pungli Berdalih Sumbangan Musala Dikeluhkan Wali Murid, Kejari Siap Panggil

Pembangunan musala dilakukan, karena bangunan sebelumnya sudah tidak layak dan mulai rusak. Sedangkan siswa-siswi SMAN 2 Martapura yang beribadah menggunakan musala sangat aktif, mulai salat berjemaah hingga kegiataan rohani islam (Rohis).

Untuk itu, selain direhab, musala ini juga sedikit dilebarkan dari bangunan lama, agar menjadi lebih luas dan rapi. “Sebelum renovasi musala ini, kita sudah melakukan rapat komite bersama pengurus dan Kepala sekolah. Bahkan orang tua siswa juga kita sampaikan, untuk renovasi ini meminta partisipasinya secara sukarela,” jelasnya.

Ia menjelaskan, rehab musala ini murni bentuk partisipasi sekolah dan pengurus komite dengan melibatkan bantuan orang tua siswa secara sukarela.

“Pembangunan ini bukan semata-mata pihak sekolah atau komite mencari keuntungan. Ini murni kepentingan bersama. Bahkan kita pengurus juga turut berpatisipasi memberikan bantuan secara pribadi,” tegasnya.

Sementara, Kepala SMAN 2 Martapura Drs Gumunawan menambahkan, selain melibatkan partisipasi orang tua siswa, seluruh dewan guru juga sumbangan untuk pembangunan musala ini.

“Kondisi bangunan musala memang sudah perlu perbaikan, sebab bangunan ini sejak 13 tahun lalu. Selain itu, luas musala ini sangat kecil, sehingga sering kali siswa saling tunggu saat ibadah,” katanya.

Gumunawan juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus komite sekolah dan orang tua siswa atas partisipasinya. “Ucapan terimakasih kepada semua pihak atas bantuan dan partisipasi diberikan untuk kemajuan sekolah ini. Semoga bantuan ini menjadi ladang amal ibadah dan bermanfaat untuk seluruh warga sekolah,” pungkasnya. (ard)