Satu Hakim Positif Covid-19, Pengadilan Lockdown Sepekan

Humas PN Klas IA Khusus Palembang, Abu Hanifah SH MH memberikan keterangan terkait lockdown sepekan di PN, Selasa (12/01/2021). Foto: diansyah/Palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID – Mencegah penyebaran covid-19, PN Klas 1A Khusus Palembang menghentikan sementara aktivitas kerja di kantor selama satu pekan, terhitung dari 13 Januari – 19 Januari 2021.

Bahkan, pengadilan sudah membuat pengumuman terkait masalah itu pada sebuah spanduk berlatar belakang hijau yang dipasang oleh dua orang pegawai di PN tersebut, Selasa (12/01/2021).

Saat dikonfirmasi terkait pengumuman ini, Hakim Abu Hanifah SH MH membenarkan akan adanya lockdown tersebut. “Ini menindaklanjuti perkembangan terakhir yang terjadi di PN Klas 1A Khusus Palembang. Berawal dari beberapa minggu yang lalu kita adakan rapid dan ternyata ada yang reaktif. Kemudian, ditindaklanjuti lagi dengan swab. Dan dari swab terdapat 7 orang yang positif,” ungkapnya.

Dijelaskannya, dari 7 orang yang positif, 5 diantaranya sudah sembuh. Sedangkan 2 lainnya masih tetap dinyatakan positif. “Dua orang ini satu diantaranya seorang hakim, dan satunya lagi panitera umum,” ujar Abu.

“Tapi Alhamdulillah, dariĀ  5 dari 7 orang yang yang dinyatakan positif itu, sekarang sudah dalam keadaan yang sehat. Kita juga mohon kepada rekan-rekan untuk mendo’akan teman-teman yang masih terkonfirmasi positif itu agar segera diberikan kesembuhan,” tuturnya.

Lebih lanjut katanya, terkait lock down ini, bukan berarti pengadilanĀ  tutup total. Dengan artian bebernya, kegiatan sidang yang masa penahanannya akan berakhir atau pelayanan-pelayanan yang sifatnya tidak bisa ditunda tetap dilayani. (ian)