Sejumlah Kader Ambil Formulir, Jabatan Ketua DPD PAN Palembang Diminati

Kgs Ishak Yasin menyerahkan formulir pendaftaran kepada panitia, Selasa (12/01/2021). Foto istimewa/humas PAN Palembang

PALEMBANG, PALPOS.ID – Jabatan Ketua DPD PAN Kota Palembang cukup diminati. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya kader PAN mengambil formulir pendaftaran kepada panitia penjaringan musda DPD PAN Kota Palembang.

Salah satu kader PAN mengambil formulir pendaftaran adalah Kgs Ishak Yasin. Anggota DPRD Kota Palembang ini telah mengambil formulir pendaftaran dan mengembalikan kepada panitia sebagai bentuk keseriusannya untuk memimpin PAN Palembang kedepan.

Berbagai target ditawarkan Ishak jika nantinya diamanahkan menjadi Ketua DPD PAN Palembang periode 2021-2026, salah satunya memajukan kader terbaik PAN dalam pilkada.

“Ketua DPRD dan walikota Palembang kita targetkan untuk pileg dan pilkada, ini potensi besar akan kita raih kedepan,” kata Ishak usai mengembalikan formulir pendaftaran di kantor DPD PAN Palembang, Selasa (12/01/2021).

Dikatakan Ishak, saat ini PAN memiliki 6 kursi di DPRD Kota Palembang, ini modal untuk PAN memajukan kadernya maju dalam bursa Pemilukada Palembang tahun 2023 mendatang sebagai walikota.

“Infrastruktur di DPRT sangat penting karena mereka adalah ujung tombak untuk menggerakkan mesin partai dibawah,” ujar anggota DPRD Palembang dua periode ini.

Kader PAN lainnya ikut mendaftar adalah Wakil Ketua DPD PAN Palembang, M Hasyim Beni Gani. “Kami sangat serius, untuk itu kami siap menahkodai PAN jika dipercaya masuk dalam 4 formatur yang dikeluarkan oleh DPP dan DPW nantinya,” kata Beni usai mengembalikan formulir di kantor DPD PAN, Minggu (10/01/2021).

Sedangkan untuk target pileg tahun 2024 mendatang, pihaknya akan menjaring calon-calon anggota legislatif yang memiliki jaringan, popularitas dan elektabilitas ditengah masyarakat. ”Bukan hanya asal pasang, namun harus kader memiliki peluang menang di dapilnya masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua SC DPD PAN Kota Palembang, Rajo menyampaikan sampai dengan saat ini sudah ada 3 calon formatur telah mengembalikan formulir berkas pendaftaran. “Yang pertama Pak Azhari Haris, kedua Ibu Cik Nona dan ketiga Pak Beni, dan besok hari terakhir batas waktu pengembalian formulir,” kata Rajo. (opa/rilis)