Gresyia/Apriyani Selamatkan Wajah Indonesia di Thailand Open

Gresyia Polii/Apriani Rahayu. foto : badmintonindoensia.org

BANGKOK, Palpos.Id – Pasangan ganda putri Indonesia Gresyia Polii/Apriyani Rahayu menyabet gelar Thailand Open 2021. Mereka mengalahkan jagoan tuan rumah Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai 21-15 dan 21-12.

Pertandingan yang disiarkan langsung TVRI  dari Impact Arena, Minggu (17/01/2021), Greysia/Apriyani mendapat perlawanan alot dari ganda Thailand tersebut. Gresyia/Apriyani akhirnya bisa merebut gim pertama dengan skor 21-15.

Pada gim kedua, Greysia/Apriyani langsung tancap gas. Lima poin beruntun didapat saat awal-awal gim, pengembalian Apriyani yang out membuahkan poin pertama untuk Kititharakul/Prajongjai.

Setelah itu, Greysia/Apriyani terus mendulang poin. Pertarungan selesai dengan durasi 51 menit. Smash dari Greysia memastikan gelar Thailand Open untuk pasangan nomor 8 dunia asal Indonesia itu.

Gelar juara ini menjadi satu-satunya yang raih tim Indonesia. Sebelumnya, Praveen Jordann/Melati Daeva Oktvianti dikalahkan pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di nomor ganda campuran.

Praveen/Melati sejatinya punya peluang menjadi juara setelah berhasil memaksa rubber game. Tapi mereka harus mengakui keunggulan lawan dan kalah dengan skor 3-21, 22-20, 18-21. (*)